Pemkab Pangandaran Kejar Target PBB Rp25 Miliar, Pemilik Hotel Siap-Siap Ada Penilaian Individu!

Pemkab Pangandaran Kejar Target PBB Rp25 Miliar, Pemilik Hotel Siap-Siap Ada Penilaian Individu!

Pemkab Pangandaran berupaya untuk mengejar target PBB tahun 2023 yang menapai Rp25 miliar melalui berbagai upaya yang dilakukan oleh Bapenda Kabupaten Pangandaran.-Foto: tangkapnalayar/ dok bapenda pangandaran-

Pemkab Pangandaran Kejar Target PBB Rp25 Miliar, Pemilik Hotel Siap-Siap Ada Penilaian Individu!

KAB. PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Pemkab Pangandaran kejar target PBB Rp25 miliar. Pasalnya di tahaun 2023 hingga triwulan ini baru terealisasi Rp8,6 miliar darai target yang sudah ditetapkan.

Berbagai upaya dilakukan ole Pemkab Pangandaran untuk kejar target PBB agar bisa mencapai angka Rp25 miliar, salah satu upaya yang dilakukan adalah melaksanakan penilaian individu terhadap wajib pajak dari PBB.

Kabid PBB dan BPHTB Bapenda Kabupaten Pangandaran, Evan Adi Hakim Nasution, menjelaskan upaya yang dilakukan untuk bisa kejar target PBB adalah dengan melakukan penilaian individu.

BACA JUGA:CARA Agar Bisa Top Up Saldo OVO Cash Hingga Rp20 Juta, Pengguna Baru OVO Harus Tahu!

Penilaian individu yang dimaksud, kata Evan adalah pemutakhiran data terhadap wajib pajak khususnya di sektor perhotelan.

Hal ini juga dilakukan untuk dapat menggali potensi di sektor PBB atau Pajak Bumi Bangunan.

Evan juga menjelaskan pemutakhiran data ini dilakukan lantaran masih banyaknya hotel yang belum melakukan update terhada luas bangunan. 

“Hotel dalam PMK 208 tahun 2018 adalah salah satu objek khusus, sehingga dilakukan penilaian khusus,” ungkapnya.

BACA JUGA:Tunai Kita Pinjaman Online Limit Rp 20 Juta Tanpa Syarat Jaminan!

Selain banyaknya luas bangunan yang berubah, juga adanya standar harag yang telah ditetapkan melalui SK Bupati tahun 2022 yang menjadi dasar hukum atau acuan dalam penilaian.

Selain itu, zona nilai tambah pun menjadi acuan dalam melakukan penilaian. Terlebih saat ini harga tanah di Kabupaten Ciamis terus naik.

“Sehingga kita juga sesuaikan nilai tanah dengan zona ya,” ungkapnya lagi.

Diakui Evan, dari upaya yang dilakukan untuk kejar target PBB, memang ada beberapa pemilik hotel yang melakukan keberatan kepada Bapenda Kabupaten Pangandaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: