Bey Triadi Machmudin Wong Cirebon Gantikan Kang Emil Pimpin Jawa Barat, Inilah Sosoknya

Bey Triadi Machmudin Wong Cirebon Gantikan Kang Emil Pimpin Jawa Barat, Inilah Sosoknya

Bey Triadi Machmudin, Wong Cirebon yang ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat.-istimewa -

 "Titip pengaspalan jalan yang sudah kami anggarkan semaksimal mungkin, sehingga akhir tahun depan infrastruktur harusnya lebih baik. Kemudian perkuatan transportasi publik di Jawa Barat," ucap Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat 1 September 2023 malam.

BACA JUGA:Tanpa Agunan Kamu Bisa Dapat Dana Program Pegadaian KUR Syariah

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini l juga berharap selama masa kepemimpinan Bey Machmudin di Jawa Barat nanti bisa mempertahankan kinerja aparatur sipil negara (ASN) bahkan meningkatkannya.

"Pemprov Jabar ASN-nya terbaik se-Indonesia, yakin kalau dipertahankan akan membawa Jabar tetap juara dan mudah-mudahan juga selalu kondusif, terlebih di era pemilu," ujarnya.

Ridwan Kamil meyakini Bey Machmudin akan menjalankan tugas dengan baik karena kondisi Jawa Barat saat ini telah sangat baik.

"Jawa Barat kondisinya sangat baik, tinggal digas saja, jangan diubah banyak hal, kecuali ada gagasan baru," tuturnya.

BACA JUGA:Sejalan Agenda AIPF 2023, Holding Ultra Mikro BRI Terus Jalankan Sustainable & Innovative Financing di 36 Juta

Mengenai dipilihnya Bey Machmudin menjadi Penjabat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menilai kebijakan tersebut mengakomodasi pendapat masyarakat Jawa Barat melalui DPRD setempat.

"Berarti Pak Presiden mendengarkan aspirasi masyarakat, aspirasinya datang dari usulan dewan yang menyampaikan tiga nama dan yang dipilih tidak keluar dari tiga nama yang diusulkan dewan.”

“Ini menandakan Pak Jokowi bijak menampung aspirasi masyarakat Jawa Barat. Saya ucapkan selamat Pak Bey," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil sendiri selepas habis masa jabatannya, di hadapan para pemimpin redaksi di acara SPS Jawa Barat, Sabtu, 19 Agustus 2023, di Aula Masjid Al Jabbar, mengisyaratkan untuk mencalon lagi di Pilgub Jawab nanti. 

BACA JUGA:Mengatasi Penolakan KUR BRI 2023 dan Cara Pengajuannya Agar Langsung Cair

“Indonesia hari ini kalau mau maju tidak ada lagi harus industrialisasi. Maka konsep Rebana itu me-restart itu supaya kita jd bangsa yang melompat melalui konsep industrialisasi agar Jabar jadi provinsi paling maju karena memiliki industrialisasi yang paripurna,” kata Kang Emil saat itu.

Emil yakin selama memimpin Jawa Barat dirinya sudah menunjukkan rute untuk membawa Jawa Barat sukses.

Tentu kalau dia bisa terpilih kembali sebagai Gubernur Jawa Barat rute sukses itu akan lebih cepat dilalui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: