ASYIK Subsidi Tetap BBM Solar Diusulkan Rp1.000 Per Liter, Subsidi Listrik Rp73 Triliun Lebih

ASYIK Subsidi Tetap BBM Solar Diusulkan Rp1.000 Per Liter, Subsidi Listrik Rp73 Triliun Lebih

Pemerintah usulkan subsidi tetap BBM Solar Rp1.000 per liter, subsidi listrik Rp73 triliun lebih.-Pertamina-

BACA JUGA: PENGUMUMAN Saldo OVO Gratis Akan Dibagikan Bagi Pengguna OVO Premier, Simak Cara Mengumpulkannya

Pemerintah juga akan memberikan subsidi LPG 3 kg tahun 2024 untuk melanjutkan upaya transformasi subsidi gas tabung 3 kg menjadi berbasis orang.

Subsidi LPG 3 kg terintegrasi dengan data penerima manfaat yang akurat, di antaranya dengan pendataan pengguna gas tabung 3 kg berbasis teknologi.

Pelaksanaan transformasi subsidi LPG 3 kg dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi perekonomian dan daya beli masyarakat.

BACA JUGA: Pedang Battousai si Pembantai yang Patah saat Menghadapi Soujiro di Rurouni Kenshin Ternyata Sakabatou Shinko

Secara makro, volume BBM bersubsidi disepakati sebesar 19,58 juta kl. Jumlah itu terdiri dari subsidi minyak tanah sebesar 0,58 juta kl.

Subsidi Solar 2024 sebesar 19 juta kl. Subsidi LPG 3 kg sebesar 8,03 juta MT. Subsidi listrik sebesar Rp73,24 triliun. Cost recovery sebesar USD 8,25 miliar.

Lifting Minyak dan Gas Bumi

Lifting minyak dan gas bumi diusulkan sebesar 1.658 ribu BOEPD, Jumlah itu terdiri dari minyak bumi sebesar 625 ribu BOPD. Gas bumi sebesar 1.033 BOEPD.

BACA JUGA: Gianluigi Donnarumma Akui Selalu Menonton Inter Milan: Scudetto Akan Diperebutkan antara Napoli dan Duo Milan

Usulan itu sudah mempertimbangkan potensi tambahan produksi minyak bumi tahun 2024 sebesar plus 10.762 barel per hari.

Tambahan produksi minyak bumi berasal dari proyek Tangguh Train-3, Optimalisasi Pengembangan Lapangan-Lapangan (OPLL) Pertamina Hulu Kalimantan Timur, OPLL Sanga-Sanga ramp up dan Lapangan Haur Gede.

Di gas bumi, potensi tambahan produksi tahun 2024 adalah sebesar 329,78 MMSCFD. Tambahan tersebut berasal dari Proyek Tangguh Train-3, OPLL Sanga Sanga, proyek Dayung facility optimalisasi, proyek optimalisasi fasilitas produksi Anoa Hub dan Plant of Development (POD) Central Secanggang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: