Rem Motor Blong, 3 Siswa SMP Tasikmalaya Masuk Jurang di Purbaratu

Rem Motor Blong, 3 Siswa SMP Tasikmalaya Masuk Jurang di Purbaratu

Warga saat mengevakuasi para siswa SMP yang mengalami kecelakaan tunggal masuk jurang di Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Senin 28 Agustus 2023. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Rem Motor Blong, 3 Siswa SMP Tasikmalaya Masuk Jurang di Purbaratu

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kecelakaan lalu lintas diduga rem motor blong hingga masuk jurang terjadi di Kampung Gobang, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Senin 28 Agustus 2023. Korbanya adalah 3 siswa SMP 17 yang duduk di kursi kelas IX. 

Kapolsek Cibeureum, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Nandang Rokhmana membenarkan adanya kejadian kecelakaan tunggal tersebut. 

"Ya benar tadi pagi sekira jam 08.00 terjadi kecelakaan tunggal tersebut di Kampung Gobang, Purbaratu," paparnya kepada wartawan.

BACA JUGA:Direktur Bologna Ngamuk Tak Diberi Penalti saat Lawan Juventus: Sangat Tidak Masuk Akal VAR Tak Campur Tangan

Terang dia, ketiga siswa yang mengalami kecelakaan tunggal itu adalah berinisial RR (15), warga Sukamenak, Purbaratu, DL (15), warga Sukamenak, Purbaratu dan NF (15), warga Sukajaya, Purbaratu. 

"Semua korban kecelakaan tunggal ini adalah siswa dari SMP 17 Kota Tasikmalaya Kelas IX," terangnya.

Beber dia, saat itu ketiga siswa mengendarai sebuah motor Honda Beat warna hitam berboncengan melaju dari arah SMP 17 menuju Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

"Ketika melewati jalan turunan yang curam di lokasi kejadian tepatnya sebelum Jembatan Gobang perbatasan Kecamatan Purbaratu dengan Kecamatan Manonjaya, diduga motornya mengalami rem blong," bebernya.

BACA JUGA:Taman Lembah Dewata Destinasi Wisata di Bandung: Tempat Healing yang Sejuk dan Instagramable

Tambah Kapolsek, akibatnya rem blong itu motor oleng lalu ketiga korban terjun ke jurang dengan ketinggian sekitar 10 meter.

"Anggota piket bersama warga segera membawa ketiga korban yang mengalami luka di kepala dan badan ke RSUD dr Soekardjo dengan ambulas Puskesmas Purbaratu untuk mendapatkan perawatan yang instensif," tambahnya.

Jelas dia, kini kasusnya ditangani Unit Laka Lantas Polres Tasikmalaya Kota dan jumlah kerugian materi diperkirakan Rp 4 juta.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Para korban mengalami luka-luka dan kini sudah dibawa ke RSUD untuk penanganan intensif," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: