CATAT! Ada 19 Curug Tersembunyi di Bandung, Indahnya Tiada Dua

CATAT! Ada 19 Curug Tersembunyi di Bandung, Indahnya Tiada Dua

Curug Maribaya salah satu dari 19 curug tersembunyi di Bandung yang memiliki keindahan alam tiada duanya.-Foto: tangkapnalayar/ buku wisata tambang jawa barat-

BACA JUGA:Stefano Pioli Ungkapkan Rahasia AC Milan Kalahkan Bologna: ‘Pemain Berkualitas Memudahkan Anda Mencetak Gol

Salah satu Curug yang merupakan bagian dari 19 curug tersembunyi di Bandung adalah Curug Maribaya.

Curug Maribaya letaknya di Kampung Cikondang Desa Lamajang Kecamatan Pangalengan Bandung Barat. Curug ini berada di Taman Wisata Maribaya.

Terdapat tiga curug yang mengalir yaitu Curug Cikawari, Curug Cigulung dan Curug Cikoleang. Ketiganya memiliki ketinggian sekitar 15 meter dari atas menu ke bawah.

Tiga curug ini sumber airnya adalah dai Sungai Ciguung dan Sungai Cikawari.

BACA JUGA:Konvensi Jenewa Pertama Hari ini Ditandatangani 12 Negara di Masa Lalu

Pengunjung curug yang paling banyak biasanya mendatangi curug Cikawari karena dasarnya cukup dangkal sehingga para pengunjung dapat bermaian agar di sekitar curug tersebut.

Dari sebuah kisah diceritakan bila Curug Maribaya yang merupakan bagian dari 19 curug tersembunyi di Bandung, arti kata Maribaya adaah perempuan cantik yang banyak menarik hati kaum laki-laki. Banyak laki-kali yang terpesona oleh Maribaya karena kecantikannya.

Para pemuda kampung saat untu berebut untuk mendapatkan hati Maribaya, sampai-sampai terjadi pertumpahan darah.

Keelokan curug Maribaya layaknya kecantikan putri Maribaya saat itu. di sekitar tahun 1835 Eyang Raksa Dinata ayah dari Maribaya, mengubah abah tempat yang diberi nama Maribaya dan tempat tersebut kini dikenal sebagai Curug Maribaya.

BACA JUGA:Cetak Gol Saat Debut Bersama AC Milan: Christian Pulisic: Itu Awal yang Fantastis

Lokasi Curug Maribaya dari Kota Bandung kurang lebih sekitar 5 kilo meter ke arah Timur Lembang. Untuk bisa sampai di lokasi Curug Maribaya kita bisa menggunakan anggota yang menuju ke arah maribaya atau membawa kendaraan sendiri.

Keindahan Curug Maribaya sebagai objek wista alam yang menjadi bagian dari 19 curug tersembunyi di Bandung, bisa menjadi satu destinasi wisata alam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: