Cerita Menarik Desa Batulayang Menuju Gelar Best Tourism Village Dunia

Cerita Menarik Desa Batulayang Menuju Gelar Best Tourism Village Dunia

Cerita menarik Desa Batulayang Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor menuju gelar Best Tourism Village Dunia.-Kemenparekraf-

Desa ini terbagi menjadi 2 dusun, 4 rukun warga, dan 23 rukun tetangga, menciptakan keunikan tersendiri dalam mencari dan menggali potensi wisata di setiap wilayahnya.

Desa Wisata Batulayang diberkahi dengan beragam keindahan alam yang menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung.

Air terjun yang dikelilingi hutan yang lestari dan panorama luas yang menakjubkan, memberi kesenangan bagi setiap wisatawan yang berkunjung, ditemani oleh udara segar yang menyejukkan.

Selain keindahan alam, Desa Batulayang juga menawarkan dua daya tarik wisata budaya, yaitu angklung dan jaipong, kesenian dan alat musik khas Jawa Barat.

Angklung dan jaipong diadopsi sebagai ritual penyambutan bagi para wisatawan yang datang ke Desa Wisata Batulayang, dan menjadi bagian dari paket wisata yang disajikan oleh warga masyarakat pada acara-acara malam, menciptakan hubungan yang akrab antara warga dan wisatawan.

Kriya di Desa Wisata Batulayang terbagi dalam dua konsep wisata. Pertama, sebagai fasilitas destinasi wisata, seperti Camping Ground, Homestay, Pemandian (Pangojayan Caimandala), dan Pondokan Wisata.

Kedua, sebagai daya tarik dan atraksi wisata yang mencakup wisata pertanian, rajutan, dan berbagai kegiatan kerajinan tangan lainnya.

BACA JUGA: Tokopedia Bagikan 5 Tips Style Fashion Pria dengan Brand Lokal untuk Berbagai Acara

Dengan kekayaan alam dan budaya yang dimilikinya, Desa Batulayang merupakan destinasi pariwisata yang menarik dan layak untuk dikunjungi, serta memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: