Kisah Inspiratif dan Teladan Kapolres Banjar AKBP Bayu, Antar Jemput Anak Piatu untuk Bisa Sekolah

Kisah Inspiratif dan Teladan Kapolres Banjar AKBP Bayu, Antar Jemput Anak Piatu untuk Bisa Sekolah

Sandi tersenyum bahagia saat diantar sekolah oleh Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM.-Foto: istimewa-

BACA JUGA:Obat Sirup Anak yang Berbahaya Ditemukan Lagi, 6 Anak Balita Meninggal Dunia

Kapolres menceritakan sebelum bertemu Sandi, dia dan tim melaksanakan baksos ke Ibu Marsinah yang merupakan nenek dari Sandi.

Saat itu Kapolres Banjar pun bertemu Sandi yang tidak sekolah. Seharusnya diusianya 7 tahun sudah bersekolah SD, namun karena keterbatasan biaya sehingga tidak sekolah. 

"Saat baksos kepada ibu Marsinah (Senin 31 Juli 2023), ada salah satu cucunya yang tidak bersekolah. Padahal usianya sudah memenuhi syarat masuk SD," jelasnya. 

Sambung Kapolres, setelah ditanya ternyata sebenarnya Sandi ingin bersekolah tapi terkendala biaya. Tanpa bersama-lama dengan menggunakan vespa, Kapolres langsung membawa Sandi untuk belanja perlengkapan sekolah.

BACA JUGA:Kondisi Skuad Persib Jelang Lawan Bali United, 3 Pemain Absen Latihan, Bagaimana dengan Levy Madinda 

Mulai dari seragam, tas, sepatu, alat tulis, dan perlengkapan sekolah lainnya. Terlihat di raut wajahnya begitu ceria dan antusias usai berbelanja.

Seusai berbelanja perlengkapan sekolah, kemudian Kapolres Banjar mengajak Sandi untuk potong rambut atau cukur rambut di sebuah pangkas rambut. 

Lebih lanjut Kapolres, ini sebagai bentuk kepedulian kepada anak sebagai generasi penerus bangsa yang seharusnya mengenyam pendidikan di sekolah. 

"Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi Sandi, karena anak merupakan generasi penerus bangsa dan negara," pungkasnya. 

BACA JUGA:Tranding di Youtube Lagu Terbaru Lesti Kejora yang Berjudul Di Arsy-Mu

Kapolres Banjar, berharap Sandi dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah, sehingga belajarnya dapat berjalan lancar dan meraih cita-cita yang harapkan. 

Kisah inspiratif dan teladan dari Kapolres Banjar AKBP Bayu, yang tidak sengaja bertemu Sandi, bukanlah hal yang kebetulan. Kapolres lebih dulu dipertemukan dengan Marsinah, neneknya Sandi.

Marsinah yang telah lanjut usia ini, tak henti-hentinya bersyukur. Dia berterima kasih kepada Kapolres Banjar yang telah memberikan biaya dan membelikan perlengkapan sekolah untuk cucunya.

Selain itu, dia juga berterima kasih karena telah membantunya memenuhi kebutuhan sehari-hari, melalui santunan sembako dari Kapolres Banjar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: