Jangan Kaget! Ketua RT RW di Kota Tasikmalaya Bakal Dapat Insentif Jutaan Rupiah

Jangan Kaget! Ketua RT RW di Kota Tasikmalaya Bakal Dapat Insentif Jutaan Rupiah

Mulai tahun ini insentif RT RW di Kota Tasikmalaya naik.-Foto: dok radartasik.disway.id-

BACA JUGA:KEREN, Persib Punya Pelatih Baru, Lawan Persik Kediri Momen Persib Bangkit dari Jurang Degradasi

Odang juga berharap bahwa selain kenaikan insentif secara berkala, seluruh RT dan RW akan diberikan sosialisasi mengenai berbagai peraturan hukum, terutama yang terkait dengan tugas dan fungsi RT dan RW sebagai mitra kerja Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Menurutnya, RT dan RW memiliki peran penting dalam pelayanan masyarakat dan harus tetap mengikuti perkembangan zaman.

Oleh karena itu, pihaknya pernah mengusulkan program fasilitas laptop yang akan membantu pengurus RT dan RW dalam menyimpan dan mengakses data terkait demografi masyarakat di wilayah masing-masing.

Odang menambahkan bahwa menjadi Ketua RT dan RW serta pengurusnya bukanlah hal yang mudah.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Eks Plt Kepala Sekolah yang Bawa Tabungan Siswa Tasikmalaya Minta Orang Tua Pelajar Tetap Tenang

Saat ini, banyak Ketua RT dan RW yang belum memahami sepenuhnya peraturan hukum sebagai dasar tugas pokok dan fungsi mereka.

Peraturan tentang RT dan RW telah mengalami perubahan, dan saat ini diatur dalam Peraturan Walikota (Perwalkot), yang perlu disosialisasikan dengan baik kepada para Ketua RT dan RW.

Terkait dengan kenaikan insentif RT dan RW, Odang menyatakan bahwa baru tahun ini terjadi kenaikan setelah lima tahun sebelumnya tidak ada kenaikan.

Sebelumnya, ada rencana untuk kenaikan insentif sebesar 50 ribu per bulan pada masa Wali Kota Pak Budi, namun akibat pandemi Covid-19, rencana tersebut tidak terealisasi.

BACA JUGA:Peringati Hari Jadi Ke-391, Pemkab Klaim Indeks Pembangunan Manusia Meningkat

Barulah pada tahun ini, terjadi kenaikan sebesar 25 ribu per bulan. Meskipun begitu, Odang mengakui bahwa insentif RT RW di Kota Tasikmalaya masih tergolong kecil dibandingkan dengan daerah lain, termasuk Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya.

Oleh karena itu, Odang berkomitmen untuk terus berjuang demi kesejahteraan para RT dan RW, mengingat peran strategis mereka sebagai ujung tombak dan garda terdepan Pemerintah Kota Tasikmalaya yang harus mendapatkan perhatian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber