Kisah Sujiati yang Berhasil Memimpin 25 Mantan Karyawan PHK menjadi Pengusaha Kerajinan Kulit

Kisah Sujiati yang Berhasil Memimpin 25 Mantan Karyawan PHK menjadi Pengusaha Kerajinan Kulit

Sujiati memperlihatkan hasil kerajinan kulit yang dikerjakan 25 mantan karyawan PHK. istimewa--

BACA JUGA:Realme 11 Pro 5G Hadir Jadi Saingan Berat Samsung Galaxy A54

Sebagai ketua kelompok, Sujiati merasa tanggung jawab atas lancarnya cicilan pinjaman kelompok dan dia juga secara selektif memilih anggota kelompok yang sudah dikenalinya bertahun-tahun. 

Semangat kerja sama di antara anggota kelompok membantu meningkatkan produksi kerajinan kulit di rumah Ibu Sujiati, dan produk mereka mulai diminati oleh calon pembeli.

Kerja keras Sujiati dan timnya tidak sia-sia. Hasil jahitannya semakin berkembang dan menarik perhatian pabrik di Kota Solo yang tertarik untuk memproduksi sepatu kulit. 

Saat ini, Sujiati tidak hanya mampu mencukupi kebutuhan keluarganya tetapi juga telah membuka lapangan pekerjaan untuk sekitar 100 karyawan di rumahnya.

BACA JUGA:Gelandang Persib Sebut Lawan PSM Makassar Menjadi Laga yang Sulit, Alasannya Karena Ditinggal Luis Milla Kah?

Dengan penuh keyakinan, Sujiati menyampaikan, "Hidup tanpa penghasilan tetap saja sudah berat apalagi sampai kena PHK, tapi kita sebagai sesama perempuan bisa saling mendukung satu dengan yang lain."

Kisah Sujiati mengajak para mantan rekan kerjanya untuk bangkit dan menjadi pengusaha berhasil memberikan inspirasi bagi banyak orang. 

Semangatnya dalam memberdayakan perempuan lain yang sedang mengalami masa sulit memberikan contoh nyata tentang betapa pentingnya dukungan sesama perempuan dalam meraih kesuksesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: