Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Murjani Serius Incar Tiket Pencalonan dari PAN Lewat Gerakan ini

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Murjani Serius Incar Tiket Pencalonan dari PAN Lewat Gerakan ini

Kandidat Bacalkada Murjani bersilaturahmi dengan MPPD PAN Kota Tasikmalaya di Rumah Makan Riung Gunung, Kamis 13 Juni 2024 sore. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Keseriusan Kandidat Bakal Calon Kepala Daerah (Bacalkada), Murjani untuk maju mencalonkan dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tasikmalaya bukan isapan jempol belaka.

Setelah berkomunikasi dan melakukan pendaftaran pencalonan ke Tim Pilkada DPD PAN Kota Tasikmalaya beberapa waktu lalu, Murjani pun bergerak bersilaturahmi ke DPW PAN dan DPP PAN.

Usai itu, Kamis 13 Juni 2024 sore, Murjani melakukan silaturahmi menemui Majelis Pertimbangan Partai Daerah (MPPD) PAN di Rumah Makan Riung Gunung.

Dalam pertemuan ini Ketua MPPD PAN, Heri Hendriana, Wakil Sekretaris DPD PAN, Bagas Suryono, Wahyudin, dan lainnya yang turut hadir melakukan silaturahmi. 

BACA JUGA:Sekber Kang Haru Kabupaten Pangandaran Diresmikan, Relawan Siap All Out di Pilgub 2024 Jabar

"Ini adalah lanjutan ikhtiar politik saya melalui silaturahmi dengan semua jajaran lini PAN di Kota Tasikmalaya," ujarnya usai pertemuan.

"Proses administrasi di DPD sudah, lalu masuk ke DPW sudah dan DPP. Jadi semua sudah komunikasi dan sambutannya baik. Sehingga saya terus bergerak melalukan ikhtiar. Dalam waktu dekat juga saya akan silaturahmi dengan DPC," sambungnya.

Terang anggota DPRD Kota Tasikmalaya yang duduk di Komisi IV dan mantan kader Partai Gerindra itu menerangkan, terkait surat tugas dari DPP PAN dia yakin akan turun kepadanya. 

"Ya Insya Allah, itu sudah berproses (surat tugas, Red) tinggal menunggu waktu saja. KTP saya saja diminta. Saya sudah bertemu Bang Yandri (Susanto, Red) Ketua Desk Pilkada DPP PAN," terangnya.

BACA JUGA:Benteng Sungai Jebol, 9 Rumah di Kabupaten Tasikmalaya Terendam Banjir

Dia mengakui, saat ini PAN telah berkoalisi dengan Golkar dan sepakat mencalonkan Bacawalkot Muhammad Yusuf. Murjani pun mengaku siap menjadi pendampingnya.

"Kalau secara personal saya tak ada masalah. Karena di DPRD sering komunikasi maupun lewat whatsapp dengan beliau (Muhammad Yusuf) saat menjabat Wakil Wali Kota maupun Wali Kota," tambahnya.

Tinggal nanti endingnya ada di partai yang akan menyambungkannya jika takdir PAN menurunkan SK untuk dirinya berpasangan dengan Muhammad Yusuf. 

"Apapun itu saya ikut keputusan partai karena hari ini sudah terjalin koalisi maka saya ikut partai. Yang pasti Insya Allah saya akan terus melakukan ikhtiar politik ini," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: