AlHambra, Hotel Bintang 4 di Kabupaten Tasikmalaya yang Menawarkan Sensasi Menginap 1001 Malam

AlHambra, Hotel Bintang 4 di Kabupaten Tasikmalaya yang Menawarkan Sensasi Menginap 1001 Malam

AlHambra Hotel & Convention di Kbupaten Tasikmalaya yang lokasinya yang sejalur dengan exit Tol Getaci membuat Hotel Alhambra mudah diakses pengunjungnya.-istimewa-

RADARTASIK.COM – AlHambra menjadi hotel bintang 4 di Kabupaten Tasikmalaya yang menawarkan sensasi menginap 1001 malam.

Menurut Ratih Anggraeni, Assistant Director of Sales AlHambra Hotel & Convention, Konsep hotel ini terinspirasi oleh Istana AlHambra di Spanyol yang merupakan simbol kejayaan Islam pada masa lalu. 

“Hotel ini mengadopsi dari Istana Al Hambra di Spanyol,” kata Ratih kepada Radartasik.Id. 

Ratih lalu menjelaskan pemilihan lokasi di Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, dilakukan karena kesesuaian budayanya yang mengusung konsep religius Islami.

BACA JUGA:Ibu di Tasikmalaya yang Tersedak Sate Daging Sapi Kondisinya Membaik, Untung Kerongkongannya Tak Perlu Dibedah

“Lalu mengapa dipilih di Singaparna, karena pas kulturnya yang religius islami,” lanjutnya.

Salah satu keunggulan AlHambra Hotel & Convention adalah tema dongeng 1001 Malam yang diusungnya, seperti cerita tentang bajak laut, Aladin, dan lainnya. 

Bangunan hotel ini didesain dengan memiliki kubah dan menciptakan suasana seperti dalam negeri dongeng tersebut.

“Untuk itu bangunan memiliki kubah, suasana kamar seperti di negeri dongeng,” paparnya.

BACA JUGA:6 Kriteria Penerima Bansos Permakanan 2023 Sebesar Rp30.000 Per Orang Per Hari

Fasilitas AlHambra Hotel & Convention juga mencakup ballroom Mumtaz Mahal dengan kapasitas hingga 1.500 orang, ditambah 12 ruang pertemuan. 

Ballroom juga dirancang dengan sentuhan khusus yang menggambarkan nuansa Timur Tengah dan ditambah dengan 12 ruang pertemuan, termasuk satu ruangan VIP.

AlHambra Hotel & Convention ini memiliki 116 kamar dengan berbagai tipe mulai dari deluxe, executive, junior suite, hingga executive suite. 

Kamar executive di hotel ini memiliki keistimewaan dengan pemandangan Gunung Galunggung dan Masjid Agung Baiturahman Kabupaten Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radartasik.id