Hari Ini Al Zaytun Akan Didemo Lagi, LKM Rahmatan Lil Alamin Kerahkan 20.000 Massa Tandingan

Hari Ini Al Zaytun Akan Didemo Lagi, LKM Rahmatan Lil Alamin Kerahkan 20.000 Massa Tandingan

Massa pendukung Mahad Al Zaytun Kabupaten Indramayu mulai berdatangan menggunakan mobil.-Ist/Tangkapan Layar/Indramayuinfo-radarcirebon.com-

Pihak LKM Rahmatan Lil Alamin menyatakan pengerahan massa dilakukan untuk mengimbangi demo dari Forum Solidaritas Dharma Ayu yang mengklaim aksinya akan diikuti 5.000 orang.

BACA JUGA: Rela Potong Gaji Demi Gabung AC Milan, Sandro Tonali Sekarang Bisa Dijual ke Newcastle

Pada pantauan radarcirebon.com, Rabu 21 Juni 2023 siang, pengamanan Mahad Al Zaytun sudah diperketat. Terutama di area dalam kampus. Sementara di luar sudah terpasang pagar dengan kawat berduri.

Polres Indramayu Kerahkan 1.200 Personel

Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar menyatakan akan mengawal demo di Al Zaytun. Bentuk pengawalan dan jumlah personel yang akan diturunkan sama persis dengan demo pertama.

”Untuk pengamanan besok (Kamis 22 Juni 2022, red) kita akan memberlakukan sama persis dengan yang terjadi kemarin,” ucap dia di hadapan wartawan, Selasa 21 Juni 2023.

BACA JUGA: Ini Rincian Hasil Pembangunan di 4 Kecamatan Kota Tasikmalaya yang Diresmikan Cheka

Kapolres menyatakan bentuk pengamanan dan pola yang akan diterapkan di lapangan sama seperti yang telah dilakukan pada demo awal.

Dia menyebutkan jumlah personel yang akan diturunkan sebanyak 1.200 personel. ”Terkait aksi massa, kami akan update terus sesuai perkembangan pada hari H,” tegasnya.


Untuk personel pengamanan demo, kapolres meminta bantuan kepada polres terdekat dan Polda Jawa Barat. ”Memang kekuatan kami terbatas, kita akan minta bantuan Polda juga Polres penyangga,” sambungnya.

Kapolres mengatakan saat demo digelar akan dilakukan pengalihan jalur di beberapa tempat. ”Besok atau malam hari ini, kita akan memberitahukan kepada masyarakat bakal ada pengalihan arus terkait pelaksaan demo,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: