Hari Ini Al Zaytun Akan Didemo Lagi, LKM Rahmatan Lil Alamin Kerahkan 20.000 Massa Tandingan

Hari Ini Al Zaytun Akan Didemo Lagi, LKM Rahmatan Lil Alamin Kerahkan 20.000 Massa Tandingan

Massa pendukung Mahad Al Zaytun Kabupaten Indramayu mulai berdatangan menggunakan mobil.-Ist/Tangkapan Layar/Indramayuinfo-radarcirebon.com-

Hari Ini Al Zaytun Akan Didemo Lagi, LKM Rahmatan Lil Alamin Kerahkan 20.000 Massa Tandingan

INDRAMAYU, RADARTASIK.COM – Hari ini, Kamis 22 Juni 2023, dikabarkan Mahad Al Zaytun akan didemo lagi.

Kamis 15 Juni 2023 lalu, Forum Indramayu Menggugat (FIM) menggelar unjuk rasa di dekat gerbang masuk Ponpes Al Zaytun Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Hari ini giliran Solidaritas Dharma Ayu yang akan gelar aksi unjuk rasa di pondok pesantren pimpinan Syekh Panji Gumilang itu.

BACA JUGA:George Weah Tanggapi Pemecatan Maldini: Lihat Berapa Lama Guardiola Memenangkan Liga Champions untuk City?

Solidaritas Dharma Ayu merencanakan menggelar aksi demonstrasi pada 22 Juni 2023 dengan tajuk ”Aksi Panggilan Hati untuk Indramayu dan Indramayu Memanggil”.

”Betul akan ada aksi demo ke Al Zaytun,” kata Koordinator Lapangan 2 Masdi seperti dikutip dari radarcirebon.com, Rabu 20 Juni 2023.


--

Masdi menjelaskan titik kumpul demo Al Zaytun di SPBU Celeng. Nantinya, Massa bergerak ke Alun-Alun Kecamatan Haurgeulis sambil menyuarakan sejumlah tuntutan. 

Sementara dalam surat pemberitahuan yang beredar disebutkan demo tersebut akan dipusatkan di Mahad Al Zaytun.

BACA JUGA:RESMI Gabung Persib, Striker Ajax Amsterdam U-21 Belanda Membuat Bobotoh Jatuh Hati: Tembakannya Akurat!

Masdi memperkirakan 5.000 lebih yang akan ikut demonstrasi. ”Pukul 10.00 sampai menang. Peserta 10.000 pasang kaki,” tulis keterangan tersebut.

Pada aksi demo tersebut, Solidaritas Dharma Ayu mengusung sebanyak 6 tuntutan yakni negara harus hadir atas penistaan agama oleh Panji Gumilang.

Usut tuntas penguasaan lahan negara oleh Al Zaytun. Kaji ulang perizinan dan administrasi Al Zaytun. Usut tuntas sumber dana pembangunan Al Zaytun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: