Waduh, Jalan HZ Mustofa Tasikmalaya Ganti Nama Jadi HZ Malioboro?

Waduh, Jalan HZ Mustofa Tasikmalaya Ganti Nama Jadi HZ Malioboro?

Plang nama Jalan KHZ Mustofa Kota Tasikmalaya terpasang di jalur pedestrian, Rabu 14 Juni 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Tegas dia, jangankan untuk mengubah nama HZ Mustofa menjadi Malioboro, usungan perubahan nama-nama jalan yang tidak mengandung nilai histori, tidak mengandung nilai-nilai kesejarahan pun dari beberapa tahun ke belakang belum dilalukan oleh pemerintah.

BACA JUGA:HORE Kemenag Buka Beasiswa Kuliah Satu Semester di Luar Negeri Bagi Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan

"Seperti jalur terusan BCA, Jalan Mangin dan lainnya. Ini kan dulu sudah diajukan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya melalui legislatif. Tapi sampai hari ini belum ada tindaklanjut," bebernya.

Kalau hari ini muncul nama HZ Mustofa berubah jadi HZ Malioboro, maka menurut dia sangat aneh sekali.

"Kalau hari ini google yang mengubah, maka google maps harus bertanggungjawab. Bahwa di sana kan mengandung unsur sejarah Tasikmalaya. Kalau memang mau mengubah nama jalan ya jangan seenaknya. Tapi harus melalui mekanisme yang ada," tambahnya.

Dia pun memberikan masukan ke Pemkot Tasikmalaya karena Jalan HZ Mustofa berada di tengah kota apalagi sekarang ada pedestrian, alangkah lebih baik di lokasi pedestrian jalan itu jangan dipajang ornamen-ornamen itu-itu saja seperti payung dan kelom.

BACA JUGA:Luciano Moggi Mengaku Berlusconi Ajak Gabung dengan AC Milan dan Komentari Pemecatan Maldini

"Tapi apa yang menjadi khas HZ Mustofa? Sehingga jalan ini benar-benar ada unsur yang menggambarkan sosok pahlawan HZ Mustofa. Sehingga masyarakat memahami dan melihat hari ini bahwa generasi milenial kan tidak tahu siapa itu HZ Mustofa? Mereka hanya tahu Jalan HZ Mustofa saja," jelasnya.

Saran dia, di pedestrian itu harus ada ornamen yang menunjukan sejarah HZ Mustofa agar menunjukan bahwa ini adalah Jalan HZ Mustofa.

"Sehingga masyarakat yang datang ke sana memahami juga sejarah HZ Mustofa," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: