Beneran? 35 Menit Perjalanan Tasik-Jakarta, Kira-Kira Segini Biaya Tarifnya

Beneran? 35 Menit Perjalanan Tasik-Jakarta, Kira-Kira Segini Biaya Tarifnya

Layout desakan tempat duduk CitiLink ATR 72 dengan seat 70, 2-2 yang kemungkinan akan digunakan untuk jurusan Tasik-Jakarta.-Foto:tangkapanlayar/dok CitiLink-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Dalam waktu dekat ini maskapai penerbangan CitiLink digadang-gadang akan segera mengudara untuk perjalanan TASIK-Jakarta.

Saat ini pemerintah Kota Tasikmalaya sudah. melakukan penjajakan bahkan juga pengajuan serta pemaparan potesi untuk penerbangan Tasik-Jakarta dari Bandara Wiriadinata Tasikmalaya yang kurang lebih dapat ditempuh dengan waktu 35-45 menit saja.

Saat ini pemerintah Kota Tasikmalaya masih menunggus sepertia apa keputisa dari ihak manajemen CitiLink tersebut.

Bila pesawat Citilink ke;ak aan mengudara dari Tasik-Jakarta, kemungkina harga tikt tidak akan lebih dari Rp1 juta mengingt pesawat yang digunakan kemungkkinan jenis ATR yan kapasitas seatnya hanya 70 orang per satu kali perjalanan Tasik-Jakarta.

BACA JUGA:No Macet-Macet Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Cuma 35 Menit Saja, Ini Caranya!

Respon masyarakat Kota Tasikmalaya tehadap diaktifkannya kembali penerbangan pesawat dari Tasik-Jakarta ini sangat antusias dan menyambut baik.

Sebelumnya maskapai penerbangan Wings Air grup dari Lion juga pernah mengudara dari Bandara Wiridinata Tasik-Jakarta menggunakan jenis peswat yang sama.

Dulu harga tiket pesawat sekitar Rp650 ribu sampai dengan Rp750 ribu per satu kali penerbangan dari Tasik-Jakarta.

Selain wings Air ada juga maskapai penerbangan Susi Air, yang menggunakan pesawat kecul hanya mampu menampung sekitar 8-9 orang, dengan harga tiket Rp1,5 juta untuk satu kali penerbangan.

BACA JUGA:Diminta Jose Mourinho Bertahan, Stephan El Shaarawy Siap Potong Gaji

Perjalanan Tasik-Jakarta yang biasanya ditempuh dalam kurun waktu sekitar 5-6 jam, kini bisa ditempuh hanya dalam kurun waktu 35-45 menit saja, dengan menggunakan pesawat udara melalui Bandara Wiriadinata Tasikmalaya.

Bahkan Presiden Jokowi juga memerintahkan agar Runtah yang sat itu panjangnya baru 1200 meter agar ditambah menjadi 1600 meter.

Tahun 2017 tepatnya pada bulan Juni tanggal 10 di hari Sabtu, Bandara Wiridinata Tasikmalaya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pada saat ini Wali Kota Tasikmalaya yang menjabat adalah H. Budi Budiman.

Seiring dengan diresmikannya Bandara Wiriadinata Tasikmalaya, maka penerbangan komersil dari Tasikmalaya pun dibuka. Bahkan Presiden Jokowi pernah menyampaikan agar Maskapi Garuda Indonesia juga bisa melayani penerbangan untuk perjalanan Tasik-Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber