Akhir Pekan Ini Liburan Kemana? Di Pangandaran Ada Kolam Renang Banyu Mili Tempatnya Adem dan Lengkap

Akhir Pekan Ini Liburan Kemana? Di Pangandaran Ada Kolam Renang Banyu Mili Tempatnya Adem dan Lengkap

Kawasan Kolam Renang Banyu Mili, dengan luas 34x20 meter berada di Kawasan Nyalidung Karangkamulyan, Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.-dok.himpunan pramuwisata indonesia (HPI) DPP pangandaran.-

“Sebagai penggagas, kami beri konsepnya berlibur ke Rumah Nenek, yang artinya nanti turis atau wisatawan bisa how to do it. Jadi bisa bakar ikan sendiri layaknya di rumah nenek. Begitu maksudnya. Sekarang prosesnya kian rapi,” ungkap pria yang juga sebagai Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPC Kabupaten Pangandaran kepada radartasik.com belum lama ini.

Yang menakjubkan di Kawasan Berlibur di Rumah Nenek yaitu keindahan sebuah goa. Di dalam goa, wisatawan seakan masuk pada dimensi yang berbeda.


Kawasan Goa di Kampung Karangkamulyan, Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. -dok-Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPP Pangandaran 

“Goa tidak kalah hebat dan menarik dari daerah lain, termasuk Bali sekalipun,” bebernya.

Sebagai pelengkap, di kawasan ini pengunjung bisa menikmati wisata edukasi minapadi yang bekerja sama dengan Politeknik Pangandaran. 

“Minapadi itu menanam padi yang dikolaborasi dengan memelihara ikan. Nantiya ketika panen padi sekaligus panen ikan. Nah turis yang datang ke sini, bisa belajar menanam padi,” ulasnya. 

BACA JUGA:HADAPI Lionel Messi, Bintang Persib Marc Klok Jajal Juara Piala Dunia 2022 Argentina Bersama Timnas Indonesia

“Selain itu ada treking, karena di sini ada penghasil madu dan pembuat gula merah untuk home industrinya. Pokoknya rugi kalau ke Pangandaran tidak singgah ke sini. Kuliner masakan khas Nyalindung juga ada kok,” tambah dia.

Seluruh konsep teranyar di Pangandaran ini, sebut dia, disajikan untuk menumbuhkan ekonomi sektor pariwisata. 

Dirinya yang bergelut di dunia Pramuwisata, tertantang untuk memberikan koleksi wisata alternatif selain pantai. 

“Dalam mengembangkan kawasan wisata ini kami juga bekerjasama dengan sekolah multi kultural yaitu SMK Bakti Karya yang muridnya dari berbagai provinsi. Ini dipelopori sodari, Ai Nurhidayat, Ketua Yayasan Darmabakti Karya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: