UNISBA Dukung Pemkot Tasik Targetkan Zero Stunting, Beri Pelatihan untuk Bidan Kelurahan dan Kader

UNISBA Dukung Pemkot Tasik Targetkan Zero Stunting, Beri Pelatihan untuk Bidan Kelurahan dan Kader

Tim Pengabdian Masyarakat dari UNISBA ersama dengan para pemteri dan peserta pelatihan di Puskesmas Sambongpari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Senin 15 Mei 2023.-Foto: evet Suhendar/radar tasik tv-

“Kalau dulu kita makan itu apa saja yang penting kenyang, tapi sekarang itu kita harus betul-betul memberikan asupan yang baik yang bergizi, jangan sampai anak cucu kita kekurangan asupan protein."

BACA JUGA:Ada Kampung Tasik Betung di Kabupaten Siak, Ini Profilnya

"Jadi makan itu tidak hanya sekadar kenyang saja. Hal-hal ini yang perlu kita sosialisasikan diedukasi masyarakatnya, dan itu merupakan tugas kita bersama. Tadi sudah disampaikan bagaimana semua saling bekerjasama melalui penguatan kerjasama Pentahelix. Dan kami dari perguruan tinggi dari akademisi sangat mendukung untuk mewujudkan zero stunting di Kota Tasikmalaya,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Sambongpari Hj. Enung Rohimah, S.ST., menyampaikan rasa terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh UNISBA di Puskesmas Sambongpari.

“Melalui pelatihan ini kami sangat berterima kasih semoga ke depannya tidak hanya kaitan dengan stunting, tapi juga berkaitan dengan kesehatan lainnya, dari UNISBA bisa bersama-sama dengan kami dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Hj. Enung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: