Ikatan Istri Karyawan Bank Syariah Indonesia Aksi Sosial Cegah Stunting di Gunung Tandala

Ikatan Istri Karyawan Bank Syariah Indonesia Aksi Sosial Cegah Stunting di Gunung Tandala

Masyarakat Gunung Tandala Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya antusias mengikuti acara bakti sosial yang dilaksanakan IIKBSI Area Cirebon Regional 6 Bandung, Jumat 12 Mei 2023.--Istimewa--

Ikatan Istri Karyawan Bank Syariah Indonesia Aksi Sosial Cegah Stunting di Gunung Tandala

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Ikatan Istri Karyawan Bank Syariah Indonesia (IIKBSI) Area Cirebon Regional 6 Bandung mendukung program Pemerintah Kota Tasikmalaya terkait penanganan stunting.

Seperti diketahui, sejak awal tahun ini Pemkot Tasikmalaya berusaha keras menurunkan angka stunting dan mencegah stunting melalui berbagai program bantuan makanan.

Nah, pada hari ini, Jumat 12 Mei 2023, IIKBSI melakukan bakti sosial (baksos) berkaitan dengan penanganan stunting di Kelurahan Gunung Tandala Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA: WAH KEREN, Elkan Baggott Bisa Gabung ke Persib dari Klub Inggris, Asalkan Penuhi Syarat-Syaratnya

BACA JUGA: WOW, Persib Coret Eks Bintang Persipura dan Pilih Kontrak Panjang Mantan Gelandang Borneo FC

Dengan tema ”Cegah Stunting dengan Smart Sharing Asupan Protein untuk Masa Depan Anak yang Lebih Baik”, IIKBSI membagikan 100 paket susu protein tinggi kepada penderita stunting.

Bidang Rohani dan SDI di IIKBSI Area Cirebon Regional 6 Bandung Tania Adi mengatakan pihaknya sengaja melakukan aksi sosial di Gunung Tandala karena jumlah kasus stuntingnya tinggi.


IIKBSI Area Cirebon Regional 6 Bandung saat melakukan baksos di Gunung Tandala, Jumat 12 Maret 2023.--Istimewa--

”Sesuai data dari PKM (puskesmas), kami melakukan program pencegahan stunting di Gunung Tandala karena jumlah anak penderita stunting itu paling banyak di sana,” paparnya saat dihubungi melalui ponselnya.

”Totalnya terdapat 197 anak stunting di Gunung Tandala. Maka dari itu, kita fokus ke daerah sana dengan memberikan 100 paket susu protein tinggi,” sambungnya.

BACA JUGA: Perusahaan Bus dari Tasik Launching Rute Baru Sumedang-Jakarta, Bebas Ribet Anti Lelet dan Nggak Pake Ngaret

BACA JUGA: SABAR, Penyerang Persib Masih di Eropa, Rencananya Bulan Depan Sudah Mendarat di Bandung, Ini Sosoknya

Animo masyarakat sangat tinggi dalam menyambut perwakilan IIKBSI yang hadir antara lain Tania Adi, Yanti Firdaus, Delies Ari, Tesha Ramdhan dan Dian Guntur.

”Alhamdulillah animo masyarakat sangat tinggi dilihat dari masyarakat yang datang mencapai 100 orang.  Pada acara itu juga Bapak Kapus, Bapak Lurah, Staf PKM, Kader Posyandu juga turut hadir,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: