Kemenhub Siagakan Dua Kapal Patroli Selama Pelaksanaan KTT ASEAN di Pelabuhan Marina, Budi: Siap Mendukung

Kemenhub Siagakan Dua Kapal Patroli Selama Pelaksanaan KTT ASEAN di Pelabuhan Marina, Budi: Siap Mendukung

Kemenhub siagakan dua kapal patroli selama pelaksanaan KTT ASEAN di Pelabuhan Marina, Budi: Siap mendukung.-kemenhub-

RADARTASIK.COM - Demi mendukung kelancaran KTT ASEAN ke-42, Kemenhub siagakan dua kapal patroli dari Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut (KPLP) Ditjen Perhubungan Laut sejak 5 Mei hingga 12 Mei 2023.

Dua kapal patroli itu akan mengatur pergerakan dan menjaga keamanan kapal pinisi maupun kapal nelayan yang biasa melintas di Pelabuhan Marina.

"Kami akan lakukan pengaturan secara proporsional terhadap kapal-kapal nelayan dan kapal pinisi yang biasa melintas di lokasi tersebut,'' ujar Menhub Budi, Senin 8 Mei 2023.

Dua kapal patroli yang diterjunkan yaitu Kapal Patroli KPLP KN Chundamani P.116 milik Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Perak dan KM Jembio milik Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok.

BACA JUGA:Nah Ini Dia Jadwal Armada Milik Perusahaan Bus dari Tasik yang Diberangkarkan dari Banjar

Masing-masing kapal patroli dilengkapi dengan 23 personil keamanan yang siap menjaga keamanan dan kenyamanan di sekitar perairan Marina.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, transportasi laut siap memberikan pelayanan dan mendukung kelancaran pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42.

Untuk diketahui, KTT ASEAN ke-42 dilaksanakan pada 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menhub menambahkan, pihaknya telah melakukan pengaturan di sektor transportasi laut yakni mengatur pergerakan kapal-kapal di perairan dermaga Marina.

BACA JUGA:Paolo Maldini: ‘Melawan Inter di Liga Champions Perpaduan Antara Rasa Takut dan Senang’

Selain itu, pengaturan juga dilakukan di sekitar Hotel Meruorah dan Hotel Ayana yang menjadi salah satu venue dari pelaksanaan KTT ASEAN.

Pelabuhan Marina akan menjadi lokasi kegiatan para delegasi ASEAN untuk melihat matahari terbenam (sunset) dari kapal pinisi.

Tak hanya itu, di Pelabuhan Marina akan ada area bazar, hiburan, dan fasilitas sepeda bagi para delegasi KTT ASEAN.

''Perhelatan internasional seperti KTT ASEAN ini memberi pelajaran kepada kami untuk terus mengimprove diri, terutama dalam hal pelayanan dan kebersihan,'' ujar Menhub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenhub