Ini Himbauan Kemenhub untuk Masyarakat yang Akan Mudik Lebaran 2024: Agar Mudik Ceria Penuh Makna

Ini Himbauan Kemenhub untuk Masyarakat yang Akan Mudik Lebaran 2024: Agar Mudik Ceria Penuh Makna

Ini imbauan Menhub Budi Karya Sumadi untuk masyarakat yang akan mudik Lebaran 2024.-Kemenhub-

Ini Himbauan Kemenhub untuk Masyarakat yang Akan Mudik Lebaran 2024: Agar Mudik Ceria Penuh Makna

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghimbau masyarakat untuk mudik lebih awal mulai H-10 hingga H-5 Lebaran 2024 untuk menghindari kepadatan pada puncak arus mudik.

Menhub Budi menyampaikan, saat ini tren masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Lebaran 2024 terus mengalami peningkatan.

Kemenhub memprediksi kepadatan puncak arus mudik Lebaran 2024 akan dimulai pada tanggal 5 hingga 8 April 2024 mendatang.

BACA JUGA: Bojan Hodak Bebaskan Pemain Persib 3 Hari Tanpa Latihan Mandiri, Bagaimana David da Silva-Ciro Alves?

Untuk mengantisipasi kepadatan pada puncak arus mudik, Kemenhub telah menyelenggarakan berbagai program mudik gratis yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Budi meminta masyarakat untuk memanfaatkan program mudik gratis yang ada, baik melalui darat, kereta api maupun kapal laut.

Lebih lanjut, Budi menghimbau masyarakat untuk tidak mudik menggunakan sepeda motor dan memilih layanan mudik gratis bersama sepeda motor pada transportasi kapal laut atau kereta api.

Dalam Rapat Kerja dengan Komisi V DPR RI pada Selasa 2 April 2024, Menhub Budi mengatakan Kemenhub telah memastikan kesiapan sarana dan prasarana transportasi untuk mendukung arus mudik dan arus balik Lebaran 2024.

BACA JUGA: 8 Lokasi Pelaksanaan UTBK 2024 di Jawa Barat, Calon Mahasiswa Baru Dapat Memilih Nomor 5 Universitas Siliwangi

Dia menambahkan, Kemenhub telah melakukan pemeriksaan kelayakan operasional keselamatan pada setiap angkutan umum.

Dia menjelaskan persiapan angkutan umum untuk Lebaran 2024 telah dilakukan secara matang. Budi berharap, momen mudik berjalan dengan aman, lancar, dan selamat.

Oleh karena itu, Menhub menyampaikan bahwa mudik Lebaran 2024 mengusung slogan Mudik Ceria Penuh Makna.

"Ini menjadi doa kita semua agar perjalanan berjalan dengan baik," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenhub