Nama-Nama Pegusaha Bus dari Tasik Ini Ternyata Adik Kakak, Putra dari Dua Pengusaha Besar

Nama-Nama Pegusaha Bus dari Tasik Ini Ternyata Adik Kakak, Putra dari Dua Pengusaha Besar

Bus Budiman merupakan salah satu moda transportasi yang dimiliki oleh pengusaha bus dari Tasik.-Foto:tangkapnlayar/dokbudiman-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Nama-nama pengusaha bus dari TASIK ini ternyata adik kakak, putra dari dua pengusaha besar.

Siapa yang tidk kenal dengan Ir. H. Ateng Jaelani dari perusahaan PT HS Budiman 45 yang memiliki ratusa bus dengan nama Budiman. H. Ateng ternyata merupakan kakak beradik dengan H. Yonni Budiman dari perusahaan PT jejak Hasanah yang juga memiliki puluhan bus.

Tidak hanya bus AKDP dan AKAP saja, mereka pun memiliki bus pariwisata, travel, taxi, SPBU juga berbagai usaha lainnya.

BACA JUGA:Nama-Nama Pengusaha Bus dari Tasik yang Tajir, Satu Orang Ada yang Punya Ratusan Unit

Kedua kakak-beradik ini adalah putra dari pengusaha besar asal Tasik yaitu H. Saleh Budiman. Semasa hidupnya, H. Saleh Budiman merupakan pengusaha busa terkenal di Tasik, yang memiliki insting bisnis sangat luar biasa.

Tidak hanya terkenal dengan tangan dinginnya dalam berbisnis, mendiang H. Saleh Budiman terkenal dengan kebaikannya yang peduli terhadap para karyawannya.

Ada banyak cerita kebaikan dari ribuan karyawan yang bekerja di perusahaan transportasi yang didirikan oleh H. Saleh Budiman.

BACA JUGA:Selain Punya Bus AKDP dan AKAP, Ternyata Pengusaha Ini Punya Puluhan Unit Bus Pariwisata

Selain mendirikan perusahaan bidang transportasi, keluarga Budiman juga memiliki beberapa usaha lain seperti SPBU bahkan juga mendirikan sekolah di salah satu desa yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Salah satu putra dari H. Saleh Budiman juga pernah menjabat sebagi Wakil Wali Kota Tasikmalaya yaitu Ir. H. Dede Sudrajat, MP. Yang pernah menjabat berpasangan dengan H. Syarif Hidayat.

Adik kakak yang kedua adalalah Ir. H. Ade Ruhyana dengan H. Amir Mahpud, mereka berduka merupakan putra dari H. Engkud Mahpud yang dikenal dengan nama H. Engkud Mayasari.

BACA JUGA:Naik Kereta Api Buat Balik-Mudik, Jangan Lupa Ini Syarat Utama Harus Dipenuhi

Perusahaan transportasi dari adik kakak ini dikenal dengan Mayasari Group. Mayasari juga menjadi salah satu bus yang merajai di Jakarata bahkan juga di Indonesia menjadi salah satu perusahaan transportasi yang terkenal besar.

Mayasari group juga terkenal dengan berbagai macam bidang usaha, ada bidang properti, bidang pendidikan, mall, jug terkenal sebagai pemilih ribuan hektar tanah di Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: