Di Balik Keindahan Objek Wisata Pantai Sindangkerta, Lokasi Satu Ini Jangan Didekati! Ini Pesan Balawista

Di Balik Keindahan Objek Wisata Pantai Sindangkerta, Lokasi Satu Ini Jangan Didekati! Ini Pesan Balawista

Ilustrasi kondisi di air laut di Pantai Sindangkerta Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 17 September 2022 sore. Foto: Istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ketua Balawista Kabupaten Tasikmalaya Rahmat Saputera Rahmat menjelaskan, Objek Wisata Pantai Sindangkerta Cipatujah memiliki keindahan dan nyaman saat dikunjungi. 

Libur Lebaran bisa menjari referensi mengajak keluarga atau teman ke objek wisata yang ada di Pesisir Pantai Selatan Tasikmalaya ini. 

Tempat santai di kawasan wisata ini tersedia beberapa gajebo. Ada gajebo jenis permanen maupun yang terbuat dari bambu. 

Hanya saja, di balik keindahan Objek Wisata Pantai Sindangkerta Cipatujah ada spot yang jangan sampai didekati.

BACA JUGA:75 Ribu Lembar Tiket Disiapkan Pengelola Objek Wisata Pantai Sindangkerta Cipatujah 

Rahmat mengingatkan wisatawan agar berhati-hati di lokasi yang tidak boleh didekati atau dijadikan tempat bermain. 

"Salah satunya di Taman Lengsar Pantai Sindangkerta ini ada yang namanya Solokan Wangi. Itu dilarang tempat bermain, karena selain dalam, arus airnya deras," jelas Rahmat, Sabtu 22 April 2023.

Untuk itu wisatawan disarankan tidak bermain atau berenang di Solokan Wangi. Sehingga di lokasi-lokasi rawan kecelakaan, Polairud, TNI, Balawista dan Pemkab Tasikmalaya telah memasang rambu-rambu.   

Rambu-rambu antisipasi kecelakaan dipasang karena jelang libur Lebaran ini diperdikisi sangat banyak pengunjung ke Objek Wisata Pantai Sindangkerta. Apalagi untuk objek wisata wilayah selatan Pantai Sindnagkerta ini salah satu Objek wisata yang menjadi tujuan.

BACA JUGA:Jelang Libur Lebaran, Polairud Pasang Rambu-Rambu Antisipasi Kecelakaan di Pantai Sindangkerta Cipatujah

“Maka harus dipersiapkan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan," kata dia.

Sementara Pengelola Objek Wisata Pantai Sindangkerta telah menyediakan 75 ribu lembar tiket pada liburan Lebaran tahun 2023 ini.

“Alhamdulillah persiapan untuk menghadapi Lebaran, kami siapkan 750 buku karcis atau sekitar 75.000 lembar karcis. Jadi 1 buku karcis terdapat 100 lembar karcis,” kata dia.

Iyus menyebut, untuk tarif masuk Objek Wisata Pantai Sindangkerta Rp 15.000 untuk kendaraan roda dua. Untuk mobil dihitung per orang Rp 6.000 ribu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: