75 Ribu Lembar Tiket Disiapkan Pengelola Objek Wisata Pantai Sindangkerta Cipatujah

75 Ribu Lembar Tiket Disiapkan Pengelola Objek Wisata Pantai Sindangkerta Cipatujah

Pinggir Pantai Sindangkerta Kabupaten Tasikmalaya telah dibangun tembok penahan abrasi air laut. Foto: ujang nandar/radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pengelola Objek Wisata Pantai Sindangkerta Cipatujah menyediakan 75 ribu lembar tiket pada liburan Lebaran tahun 2023 ini.

“Alhamdulillah persiapan untuk menghadapi Lebaran, kami siapkan 750 buku karcis atau sekitar 75.000 lembar karcis. Jadi 1 buku karcis terdapat 100 lembar karcis,” kata dia.

Iyus menyebut, untuk tarif masuk tiket objek wisata Pantai Sindangkerta Rp 15.000 untuk motor atau roda dua. Sedangkan untuk mobil dihitung per orang Rp 6.000 ribu. 

"Itu belum termasuk parkir, di dalam juga ada pengelola parkir dengan Rp 2.000 untuk motor sedangkan parkir mobil Rp 5.000," katanya.

BACA JUGA:Jelang Libur Lebaran, Polairud Pasang Rambu-Rambu Antisipasi Kecelakaan di Pantai Sindangkerta Cipatujah

Menurut dia, dengan harga tersebut, para pengunjung Objek Wisata Pantai Sindangkerta Cipatujah menyediakan bisa menikmati keindahan pantai. Tempat santai di kawasan wisata Pantai Selatan Tasikmalaya ini juga tersedia gajebo.

Ada gajebo jenis permanen maupun yang dibuat bambu. "Itu saya kira masih murah ya, harga tiket tersebut," kata Iyus. 

Diberitakan sebelumnya, untuk mengantisipasi kecelakaan laut atau di tempat wisata, Polairud pasang rambu-rambu antisipasi kecelakaan di Objek Wisata Pantai Sindangkerta Cipatujah

Rambu-rambu antisipasi kecelakaan tersebut untuk mengingatkan pengunjung jelang libur Lebaran untuk berhati-hati saat berwisata. 

BACA JUGA:Update Transfer Persib: David da Silva Perpanjang Kontrak Bersama Persib, Luis Milla Pertahankan Beckham Putra

Pesangan rambu-rambu antisipasi kecelakaan dilakukan Polairud Polres Tasikmalaya bersama TNI, Balawista serta dan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

"Rambu-rambu yang kita pasang yakni ada larangan berenang, imbauan kepada orang tua  agar mendampingi anak-anaknya saat bermain di pantai dan imbauan lainnya," ungkap Ketua Balawista Kabupaten Tasikmalaya Rahmat Saputera, Sabtu 22 April 2023.

Rahmat menjelaskan, Pantai Sidangkerta memiliki keindahan dan nyaman saat dikunjungi. Hanya saja dia mengingatkan agar wisatawan berhati-hati di lokasi yang tidak boleh didekati atau dijadikan tempat bermain. 

"Salah satunya di Taman Lengsar Pantai Sindagkerta ini ada yang namanya solokan wangi. Itu dilarang tempat bermain, karena selain dalam, arus airnya deras," jelas Rahmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: