Jelang Libur Lebaran, Polairud Pasang Rambu-Rambu Antisipasi Kecelakaan di Pantai Sindangkerta Cipatujah

Jelang Libur Lebaran, Polairud Pasang Rambu-Rambu Antisipasi Kecelakaan di Pantai Sindangkerta Cipatujah

Pesangan rambu-rambu antisipasi kecelakaan ini dilakukan Polairud Polres Tasikmalaya bersama TNI, Balawista serta dan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya jelang libur Lebaran.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Polairud pasang rambu-rambu antisipasi kecelakaan di Pantai Sindangkerta Cipatujah. Rambu-rambu antisipasi kecelakaan tersebut untuk mengingatkan pengunjung jelang libur Lebaran untuk berhati-hati saat berwisata. 

Pesangan rambu-rambu antisipasi kecelakaan ini dilakukan Polairud Polres Tasikmalaya bersama TNI, Balawista serta dan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

"Rambu-rambu yang kita pasang yakni ada larangan berenang, imbauan kepada orang tua  agar mendampingi anak-anaknya saat bermain di pantai dan imbauan lainnya," ungkap Ketua Balawista Kabupaten Tasikmalaya Rahmat Saputera, Sabtu 22 April 2023.

Rahmat menjelaskan, Pantai Sidangkerta memiliki keindahan dan nyaman saat dikunjungi. Hanya saja dia mengingatkan agar wisatawan berhati-hati di lokasi yang tidak boleh didekati atau dijadikan tempat bermain.

BACA JUGA:Update Transfer Persib: David da Silva Perpanjang Kontrak Bersama Persib, Luis Milla Pertahankan Beckham Putra

BACA JUGA:Balasan Jose Mourinho Setelah Diledek Pelatih Feyenord: ‘Pergi Sana Tonton Napoli’ 

"Salah satunya di Taman Lengsar Pantai Sindagkerta ini ada yang namanya solokan wangi. Itu dilarang tempat bermain, karena selain dalam, arus airnya deras," jelas Rahmat.

Rambu-rambu antisipasi kecelakaan dipasang jelang libur Lebaran ini diperdikisi sangat banyak pengunjung. Apalagi untuk obyek wisata wilayah selatan Pantai Sindnagkerta ini salah satu obyek wisata yang menjadi tujuan.

“Maka harus dipersiapkan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan," kata dia.

Untuk rambu-rambu dan imbuan tersebut, hanya berupa spanduk, karena memang tidak ada rambu-rambu seperti obyek wisata lainnya. 

"Itu sudah kita ajukan tetapi belum ada relasiasi. Mudah-mudahan walau hanya dengan spanduk bisa menjadi perhatian pengunjung," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: