Polres Tasikmalaya Gelar Operasi Pasar Murah, Tekan Kenaikan Harga Jelang Lebaran

Polres Tasikmalaya Gelar Operasi Pasar Murah, Tekan Kenaikan Harga Jelang Lebaran

Masyarakat saat memesan berbagai kebutuhan sembako di Operasi Pasar Murah yang dilaksanakan Polres Tasikmalaya di Halaman Mako Polres Tasikmalaya, Senin 17 April 2023.-ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Polres Tasikmalaya bersama Pemerintah Kabupaten dan Bulog menggelar operasi pasar murah di lapangan Mako Polres Tasikmalaya, Senin 17 April 2023. Operasi pasar murah sebagai upaya tekan kenaikan harga jelang Lebaran.

Dalam operasi pasar murah tersebut, berbagai kebutuhan sembako disediakan dengan harga murah. Untuk harga beras Rp 47 ribu per lima kilogram atau setara Rp 9.400 per kilogram. Terigu Rp 11 ribu per satu kilogram. Gula pasir Rp 13,5 ribu per satu kilogram, dan minyak goreng Rp 14 ribu per liter. 

"Ini merupakan salah satu tugas kepolisian melindungi dan mengayomi masyarakat, pekerjaan dan tanggung jawab kita," ungkap Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto SIK MM.

"Sebagai upaya kami juga dalam menekan harga kebutuhan sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri, termausk infalsi, " kata dia.

BACA JUGA:Tarif Bus Primajasa Garut – Lebak Bulus Terbaru, Ini Perbandingan Harga Normal dengan Mudik Lebaran 2023

BACA JUGA:Persib Terancam Denda Rp 200 Juta Gara-Gara Stadion GBLA Jadi Lautan Flare, Ini Penghitungannya

Warga Desa Margalaksana Kecamatan Salawu, Fatimah (45) mengatakan, operasi pasar sangat membantu, karena harga terjangkau, berbeda dengan harga di pasar.  

"Sangat membantu sekali Pak, apalagi jelang Lebaran, kebutuhan sembako meningkat untuk bahan membuat makanan Idul Fitri," kata dia.

Menurutnya, harga beras, minyak dan terigu, lebih murah dibandingkan dengan harga yang ada di warung atau pasar tradisional.  

"Iya jadi bisa Lebaran dengan kebutuhan sembako yang sudah terpenuhi. Kalau bisa ada lagi pasar murah agar masyarakat terbantu," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: