Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Santuni Lansia saat Patroli

Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Santuni Lansia saat Patroli

Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya, Iptu Sholihin bersama anggotanya saat menyerahkan bantuan sembako, uang tunai kepada lansia di Kampung Rawa Kalieun Desa Linggawangi Kecamatan leuwisari Kabupaten Tasikmalaya Jumat 14 April 2023.-ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya memberikan santunan kepada lansia di Bulan Suci Ramadan, Jumat 14 April 2023. 

Polisi dengan mengenakan seragam lengkap itu santuni lansia saat patroli Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Santunan dari Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya dilakukan di Kampung Rawa Kalieun Desa Linggawangi Kecamatan Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya.

Salah seorang penerima santunan, Dewi Fatimah (62) merasa bersyukur menjadi penerima santunan. Menurutnya santunan dari Satuan Sabhara ini bermanfaat untuk menghadapi Lebaran nanti. 

"Alhamdulillah. Ternyata ada perhatian lebih dari bapak-bapak Polisi, saya sangat bersyukur. Terima kasih semoga kebaikannya menjadi amal ibadah dan semakin dilimpahkan keberkahan," katanya di sela-sela menerima bantuan, Jumat 14 April 2023.

BACA JUGA:Ternak Ayam Bangkok Ludes, Rumah Hangus Terbakar di Tanjungjaya Tasikmalaya

Dewi beranggapan, bantuan santunan dari Polres Tasikmalaya bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. "Mudah-mudahan diganti dengan yang lebih banyak oleh Allah SWT," kata dia.

Sementara, Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya, Iptu Sholihin mengutarakan, sikap Polisi santuni lansia saat patroli ini karena anggotanya sering melakukan patroli Kamtibmas ke wilayah Kecamatan Leuwisari. 

Mereka kerap menemukan sejumlah warga kurang mampu yang dinilai sangat membutuhkan bantuan. 

"Ini sebagai mana arahan Pak Kapolres, kita harus bahagia. Dan bahagia itu perlu dibagikan pula kepada masyarakat, dengan kita memberikan kebagiaan pula," katanya.

BACA JUGA:RS Islam Hj. Siti Muniroh Berbagi Sembako dengan Warga Sekitar yang Membutuhkan

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan uang tunai tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi para pemeriman. Meski dinilai tidak seberapa, namun setidaknya sedikit membantu masyarakat untuk menghadapi Lebaran tahun ini. 

"Mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat, dengan bantuan ini," harap Solihin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: