Jumat Berkah, Brigif Raider 13 Galuh Rahayu Bagikan 500 Paket Makan dan Takjil, 15 Menit Langsung Habis

Jumat Berkah, Brigif Raider 13 Galuh Rahayu Bagikan 500 Paket Makan dan Takjil, 15 Menit Langsung Habis

Para personel Brigif Raider 13 Galuh Rahayu membagikan paket makan dan takjil kepada para pengguna jalan dan warga sekitar, Jumat 31 Maret 2023 sore.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Aksi sosial berbagi keberkahaan Ramadan kepada masyarakat yang beraktivitas menjelang berbuka puasa dilakukan para personel Brigif Raider 13 Galuh Rahayu, Jumat 31 Maret 2023 sore. Personel Brigif Raider 13 Galuh Rahayu bagikan 500 paket makan dan takjil dan dalam waktu 15 menit langsung habis. 

Para personel Brigif Raider 13 Galuh bersama pada istri, sebelumnya menyiapkan tenda dan tumpukan paket makan dan takjil siap santap.

Isi paket makan dan takjil ini mulai makanan berat sampai minuman untuk takjil. Sekitar pukul 17.00 WIB, paket buka puasa itu pun dibagikan kepada warga dan pengendara yang melintas di depan Mako Brgifi 13 Jalan Nyantong, Kota Tasikmalaya. 

Dengan keramahan, para personel dan istri memberikan paket makan kepada warga. Para pengendara pun tampak antusias mendapatkan bantuan dari keluarga TNI AD itu.

BACA JUGA:Pelaku Pencuri Kerbau di Tasik Ternyata Anak di Bawah Umur, Nekat demi Ingin Memiliki Motor RX King 

Ucapan terima kasih pun tak hentinya terucap selama proses pembagian itu berjalan.

Pasi Pamops Denma Brigif Raider 13 Galuh Rahayu, Lettu Inf Aming KR mengatakan, pihaknya menyiapkan 500 paket untuk warga berbuka puasa. 

Awalnya pembagian akan memakan waktu lama sampai jam buka puasa. "Ternyata cepat langsung habis," paparnya.

Pembagian paket buka puasa itu, terang dia, merupakan modifikasi dari program Jumat Berkah yang sudah berjalan rutin. Karena di bulan Ramadan, tentunya kebutuhan makanan lebih tinggi untuk berbuka.

BACA JUGA:Berkedok Kedai Kopi, Tempat Karaoke Ilegal di Cikurubuk Tasikmalaya Disegel Satpol PP 

"Jadi ini awalnya gerakan Jumat Berkah yang kita ubah di bulan Ramadan ini jadi berbagi paket buka puasa,” terangnya.

Jumat pekan depan pembagian paket buka puasa akan kembali dilakukan. Pihaknya ingin menggandeng agnia agar jumlah makanan yang disalurkan bisa lebih banyak. 

"Kalau sekarang kan makanan yang dibagikan sekemampuan keluarga kami dari Brigif,” tambahnya.

Terlepas dari itu, pihaknya berharap makanan yang dibagikan bisa bermanfaat bagi yang menerimanya. Serta bisa menguatkan hubungan TNI AD dengan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: