Maling Satroni Rumah Warga hingga Seorang Wanita Jadi Korban Penjambretan di Kota Banjar

Maling Satroni Rumah Warga hingga Seorang Wanita Jadi Korban Penjambretan di Kota Banjar

Anggota Polsek Pataruman saat mengecek dan melakukan olah TKP kasus pencurian rumah milik Ayo Wahyo, Jumat 17 Maret 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Nasib nahas menimpa Ayo Wahyo. Maling satroni rumah warga Dusun Sinargalih Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman, Kota Banjar pada Jumat 17 Maret 2023 dini hari.

Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso membenarkan adanya peristiwa pencurian ke rumah Ayo Wahyo di Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. 

"Diduga pelaku melakukan aksinya dini hari dengan cara mencongkel jendela belakang rumah sekitar pukul 02.30 WIB ketika penghuni rumah sedang tertidur," ucapnya.

Menurutnya, maling menggasak uang tunai senilai Rp1 juta di dalam dompet dan HP milik korban yang tergeletak di meja ruang tamu. 

BACA JUGA:Satgas Gakum Sub Satgas Reskrim Polres Banjar Getol ‘Membersihkan’ Peredaran Miras di Kota Banjar

Padahal, sebelumnya korban bergadang terlebih dulu sebelum akhirnya terlelap tidur di kamar. 

"Sekitar pukul 06.00 pagi, istri korban mau ambi uang jajan untuk anaknya berangkat sekolah. Namun, uang yang ada di dalam dompet suaminya kosong (tidak ada)," ungkapnya. 

HP milik suaminya pun diketahui hilang. Setelah itu, lanjut Kapolsek, istrinya membangunkan suaminya dan langsung mengecek seisi rumah. 

Nahas, mereka mendapati jendela bagian belakang rumah dalam keadaan rusak. Diduga pelaku masuk ke dalam rumah dengan mencongkel jendela.

BACA JUGA:Rekor Mentereng AC Milan Menghadapi Tim Serie A di Eropa, Kalah Sekali dalam 9 Laga 

"Saat kejadian, penghuni rumah tidak ada yang mendengar suara mencurigakan, karena posisinya sedang tertidur," ucapnya. 

Lanjut kapolsek, pelaku hanya mengambil uang dan HP milik korban. Akibat peristiwa tersebut, korban langsung melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Pataruman

Sebelumnya, Rabu 15 Maret 2023 sore, seorang wanita jadi korban penjambretan terjadi di Kota Banjar, tepatnya di areal perkebunan karet Batulawang. Korban bernama Lia Yuliawati (32) warga Desa Karyamukti. 

"Iya betul, telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan dialami korban," kata Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM melalui PS Kasubsi Penmas Humas Aipda Nandi Darmawan SH, Jumat 17 Maret 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: