Rekor Mentereng AC Milan Menghadapi Tim Serie A di Eropa, Kalah Sekali dalam 9 Laga

Rekor Mentereng AC Milan Menghadapi Tim Serie A di Eropa, Kalah Sekali dalam 9 Laga

Ilustrasi Skuad AC Milan-Tangkapan Layar Instagram AC Milan-

RADARTASIK.COM -  Setelah dipastikan bertemu Napoli di babak 8 besar Liga Champions, rekor mentereng AC Milan menghadapi tim Serie A di Eropa sangat mengerikan, mereka hanya kalah sekali dalam 9 laga.

Satu-satunya kekalahan Rossoneri terjadi di leg kedua Piala Super Eropa 1993 saat menghadapi Parma, AC Milan saat kalah 2-0, menurut laporan SempreMilan.

Piala Super Eropa tahun 1993 mempertemukan  AC Milan yang menjadi runner-up Liga Champions melawan Parma sebagai juara Piala Winners Eropa 1992–93.

Rossoneri saat itu menggantikan Marseille yang menjadi juara Liga Champions namun terkena sanksi larangan bertanding di Eropa setelah terlibat dalam pengaturan skor.

 BACA JUGA:Kata Spalletti Setelah Napoli Diunggulkan Lawan Milan, AC Milan Adalah Liga Champions dan Maldini Juara 5 Kali
BACA JUGA:Stefano Pioli Tak Takut Bertemu Napoli: ‘Liga Champions adalah Liga Champions dan AC Milan adalah AC Milan’

Piala Super Eropa saat itu dilangsungkan dengan sistem home and away atau dua leg, dalam pertandingan pertama di Ennio Tardini kandang Parma, AC Milan menang 1-0 lewat gol Jean-Pierre Papin.

Namun di Leg kedua yang berlangsung di San Siro pada 2 Februari 1994, Parma unggul 2-0 melalui babak perpanjangan waktu lewat gol Roberto Sensini dan Massimo Cripa.

Dalam sembilan pertemuan menghadapi tim Serie A di Eropa, AC Milan unggul lima kali, salah satunya adalah kemenangan di partai final Liga Champions melawan Juventus tahun 2003.

BACA JUGA:Franco Baresi Beri Bocoran Kepada Bek AC Milan Cara Matikan Victor Osimhen

Kemenangan lainnya terjadi saat menghadapi Inter Milan di babak perempat final musim 2004-05, saat itu Rossoneri unggul agregat 5-0.

Dari tiga hasil imbang yang didapatkan Rossoneri di Eropa termasuk saat menghadapi Inter Milan di semi final Liga Champions 2002/03.

AC Milan bermain imbang 1-1 di Giseppe Meazza dan menahan imbang Nerazzurri 0-0 di San Siro, Rossoneri lolos berkat aturan tandang.

BACA JUGA:Tata Cara Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub 2023 Melalui Aplikasi Mitra Darat, Simak Langkah-langkahnya

Hasil undian di babak perempat final Liga Champions menempatkan tiga wakil Italia dalam satu bagan mengilangkan kemungkinan terjadi duel antara tim Italia di partai final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber