Kota Banjar Punya Gedung Layanan Fasilitas Perpustakaan Daerah, Kepala Perpusnas: Membaca Buku Ilmu Terapan

Kota Banjar Punya Gedung Layanan Fasilitas Perpustakaan Daerah, Kepala Perpusnas: Membaca Buku Ilmu Terapan

Kepala Perpusnas didampingi Wali Kota Banjar saat melihat gedung layanan fasilitas Perpustakaan Daerah Kota Banjar usai diresmikan, Jumat 17 Maret 2023.-Anto Sugiarto-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM - Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando didampingi Perpustakaan Jabar dan Wali Kota Banjar meresmikan gedung layanan fasilitas Perpustakaan Daerah di Kota Banjar.  

Menurut Syarif, gedung layanan fasilitas Perpustakaan Daerah untuk meningkatkan minat baca atau literasi bagi masyarakat Kota Banjar dan sekitarnya. 

"Gedung perpustakaan ini untuk kepentingan masyarakat, mudah-mudahan ada peluang untuk mendapatkan akses informasi yang terbaru, terkini dan lengkap," ucapnya, Jumat 17 Maret 2023. 

Diakuinya, ini merupakan berkolaborasi dan transformasi di era digital saat ini dengan adanya kurang lebih 12 juta konten dalam bentuk jurnal ilmiah internasional. 

BACA JUGA:Semakin Elegan Honda Gold Wing 1800 Terbaru Hadir di Indonesia

Jurnal tersebut sangat dibutuhkan oleh aktivitas akademi perguruan tinggi dan mahasiswa dalam mencari bahan referensi

Transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial untuk kesejahteraan, merupakan solusi cerdas pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19. 

"Ini sesuai arahan Bapak Presiden Jokowi dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi, dengan membaca buku ilmu terapan agar mereka mendapatkan inspirasi untuk memulai usaha baru," terang dia.

"Terutama bagi mereka yang terdampak langsung dari PHK oleh perusahaan-perusahaan mereka bekerja," tambahnya. 

BACA JUGA:Salah Target! Kemensos Coret 10 Golongan Penerima Bansos Mereka Wajib Lakukan Ini

Diakuinya, sarana buku fisik di perpustakaan setiap daerah di seluruh Indonesia masih terkendala pasca pandemi. 

Namun pihaknya siap membantu untuk pengadaan reguler buku berbagai koleksi dengan besar anggaran sekitar Rp1 miliar. 

"Mudah-mudahan adanya gedung perpustakaan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan literasi, khususnya generasi muda," katanya. 

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih menyambut baik kunjungan langsung Kepala Perpusnas. Kota Banjar punya gedung layanan fasilitas Perpustakaan Daerah dan berharap bisa dimanfaatkan dengan baik dan maksimal oleh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: