SDN 1 Cilangkap Tasikmalaya Makin BERPRESTASI, Unggul Dalam Berbagai Bidang Akademik dan Non-Akademik

SDN 1 Cilangkap Tasikmalaya Makin BERPRESTASI, Unggul Dalam Berbagai Bidang Akademik dan Non-Akademik

Kepala SDN 1 Cilangkap, Hj. Neneng, S.Pd.,M.Pd., bersama peserta didiknya yang berprestasi.-foto:istimewa-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - SDN 1 Cilangkap TASIKMALAYA makin berprestasi. Sekolah Dasar yang dipimpin oleh Hj. Neneng, S.Pd.,M.Pd., ini menorehkan banyak prestasi dan unggul di berbagai bidang akademik maupun non akademik.

Kepala SDN 1 Cilangkap, Hj. Neneng menyampaikan pihak sekolah berkomitmen untuk mencetak peserta didik yang berakhlakul karimah dan unggul dalam berbagai bidang. Para siswa kami dituntun untuk memiliki pribadi yang sopan dan santun, serta memiliki prestasi yang membanggakan di bidang akademik dan non-akademik.

"SDN 1 Cilangkap telah mempersiapkan diri dalam menyongsong pembelajaran abad 21 dengan mengimplementasikan beberapa pendekatan dan strategi pembelajaran yang sesuai dengan tuntutan zaman," tuturnya.

Untuk menyongsong pembelajaran abad 21, di SDN 1 Cilangkap diterapkan kurikulum yang berorientasi pada penguasaan kompetensi. Kemudian menyesuaikan kurikulum dengan standar kompetensi yang ditetapkan dan memperhatikan perkembangan teknologi dan kebutuhan zaman.

BACA JUGA:SDN Bantargedang Kota Tasik Rangkul Orang Tua, Ajak Terapkan Pola Pengasuhan Masa Lalu

Mengintegrasikan teknologi dalam pembelajaran. Menerapkan pembelajaran aktif dan kreatif. Juga menerapkan pendekatan pembelajaran yang lebih aktif dan kreatif dengan mengutamakan pembelajaran yang kolaboratif dan berbasis masalah.

"Kami juga memberikan pelatihan dan pengembangan kepada guru. Sekolah kami mengutamakan pengembangan keterampilan dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi (IPTEK) dan memperkenalkan siswa kami pada wawasan global. Selain itu, kami juga menanamkan rasa peduli lingkungan di kalangan siswa kami untuk membentuk profil pelajar Pancasila yang menjadi kebanggaan sekolah kami."

"Di sekolah ini.  para siswa didorong untuk mencapai prestasi terbaik mereka di berbagai bidang. Baik dalam bidang olahraga, keagamaan, seni, maupun kegiatan akademik, siswa kami mendapat dukungan penuh dari guru dan staf sekolah," jelasnya."

Sebagai garda terdepan dalam mewujudkan tujuan pendidikan, kata Hj. Neneng, SDN 1 Cilangkap memiliki tanggung jawab yang besar dalam membentuk karakter dan potensi peserta didik. Guru-guru di SDN 1 Cilangkap berperan sebagai pendidik yang harus memperhatikan dan memenuhi kebutuhan pendidikan siswa, baik dari segi akademik maupun non-akademik.

BACA JUGA:Aktivis ProDem Priangan Timur Pra Kongres Dorong Muhaimin Iskandar Jadi Calon Presiden

"Guru-guru di SDN 1 Cilangkap adalah para profesional yang memiliki kompetensi dan pengalaman dalam bidang pendidikan. Mereka memiliki latar belakang pendidikan yang memadai, baik dari segi pendidikan formal maupun non-formal. Selain itu, mereka juga memiliki sertifikasi dan terus mengikuti pelatihan dan pengembangan diri guna meningkatkan kualitas pengajaran," paparnya.

Sehingga memiliki kemampuan dalam mengelola kelas dan memotivasi siswa untuk belajar. Mereka mampu menciptakan suasana kelas yang kondusif dan menarik sehingga siswa merasa nyaman dan semangat dalam belajar.

Serta memiliki kemampuan dalam menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran. Mereka menggunakan media pembelajaran yang modern dan mendukung dalam mengajar sehingga siswa dapat lebih mudah memahami materi yang diajarkan.

Mereka berperan penting dalam menciptakan lingkungan pembelajaran yang kondusif dan membantu siswa untuk meraih prestasi yang gemilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: