SDN 1 Cilangkap Tasikmalaya Makin BERPRESTASI, Unggul Dalam Berbagai Bidang Akademik dan Non-Akademik

SDN 1 Cilangkap Tasikmalaya Makin BERPRESTASI, Unggul Dalam Berbagai Bidang Akademik dan Non-Akademik

Kepala SDN 1 Cilangkap, Hj. Neneng, S.Pd.,M.Pd., bersama peserta didiknya yang berprestasi.-foto:istimewa-

BACA JUGA:HATI-HATI Rampok Nyamar Jadi Petugas Kesehatan di Tasik, Bawa Kabur Uang Rp20 Juta dan Emas 35 Gram

"Dari aspek sarana dan prasarna, sekolah kami memiliki fasilitas yang lengkap dan modern, termasuk laboratorium komputer dan perpustakaan yang terus dikembangkan. Kami juga menyelenggarakan berbagai acara dan kegiatan yang mengasyikkan, seperti kegiatan ekstrakurikuler, pengembangan bakat dan minat," ungkapnya lagi.

SDN 1 Cilangkap juga berfokus pada pembentukan karakter siswa melalui budaya positif. Kami menerapkan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti sholat dhuha dan tadarus Alqur'an sebelum kegiatan pembelajaran dimulai sebagai pembiasaan sehari-hari bagi siswa untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan pada diri siswa melalui bimbingan guru-guru PAI.

Sarana prasarana yang ada di SDN 1 Cilangkap sangat memadai dan mendukung pengembangan potensi siswa. Kami memiliki ruang kelas yang nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti proyektor, papan tulis interaktif, dan perangkat audio visual lainnya. Selain itu, kami juga memiliki laboratorium komputer yang dilengkapi dengan fasilitas internet dan program-program terbaru untuk mendukung pembelajaran.

Lingkungan sekolah yang asri dan lahan yang luas menjadi sumber dan media pembelajaran bagi siswa. Di samping itu, kami juga memiliki lahan yang digunakan sebagai media pembelajaran lingkungan hidup. 

BACA JUGA:Wow! Minyak Biji Kelor Jadi Bahan Kosmetik, Masker Kelor Bikin Cantik dan Awet Muda

"Selain itu, kami juga sering mengadakan kegiatan di luar kelas seperti study tour, outbond, untuk mengembangkan kreativitas dan rasa kebersamaan antar siswa. Kami percaya bahwa pendidikan karakter yang baik akan menghasilkan siswa-siswa yang berakhlakul karimah dan berprestasi di berbagai bidang."

"Oleh karena itu, kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan layanan yang terbaik bagi siswa, orang tua, dan masyarakat sekitar," jelasnya.

SDN 1 Cilangkap meraih prestasi yang gemilang pada lomba-lomba di tingkat Kecamatan Manonjaya pada tahun 2023. Beberapa di antaranya adalah Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Pada Pentas PAI, Juara 1 Lomba MIPA, Juara 1 KOSN cabang Karate, Juara 3 Calistung, Juara 3 pada kompetisi Literasi dan Numerasi tingkat kecamatan.

Prestasi yang diraih oleh siswa SDN 1 Cilangkap pada lomba-lomba tersebut merupakan bukti nyata dari kualitas pendidikan yang baik yang diberikan oleh sekolah kami. Kami sangat bangga dengan prestasi siswa kami dan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SDN 1 Cilangkap sehingga siswa kami bisa menghasilkan prestasi-prestasi yang lebih gemilang lagi di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: