Aktivis ProDem Priangan Timur Pra Kongres Dorong Muhaimin Iskandar Jadi Calon Presiden

Aktivis ProDem Priangan Timur Pra Kongres Dorong Muhaimin Iskandar Jadi Calon Presiden

Pertemuan para aktivis ProDem mendorong Muhaimin Iskandar jadi calon presiden pada Pilpres 2024 dilangsungkan di Hotel Horison Kota Tasikmalaya, Sabtu 11 Maret 2023. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Jaringan aktivis ProDem Priangan Timur melakukan pra kongres dorong Muhaimin Iskandar jadi calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Konsolidasi yang diikuti para aktivis Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran ini, sepakat bahwa Presiden ke depan harus dari kalangan aktivis. 

Agustiana, Dewan Pengarah ProDem (pro demokrasi) untuk Nasional mengatakan, pra kongres ini adalah satu langkah menuju kongres aktivis ProDem Nasional yang tahapannya dari Tasik ke Jabar dan ke seluruh daerah di Indonesia.

"Tujuannya untuk Mendukung Gus Muhaemin (Muhaimin Iskandar) jadi Presiden yang dengan harapan bisa selesai dan memiliki dampak terkonsolidasinya semua elemen gerakan dan masyarakat kritis secara masif, menasional sebelum daftar ke KPU," paparnya usai pertemuan di Hotel Horison, Sabtu 11 Maret 2023.

BACA JUGA:Wuh! Kok Gagal Terima Bansos Ramadan, Mungkin Ini Penyebabnya, Cek Disini

Karena, terang dia, memenangkan Gus Muhaemin adalah keniscayaan bagi aktivis bangsa dan rakyat Indonesia. Karena bagi warga negara yang memiliki intelektual serta sikap Kenegarawanannya, memenangkan Gus Muhaimin adalah kewajiban yang tak bisa diabaikan atau kompromikan.

"Karena diam dan tak usaha maksimal adalah kedzoliman dan keaiban atas keruksakan peradaban bangsa. Kita harus memilih Presiden itu yang benar, memiliki kehormatan dan berpihak kepada orang yang baik. Itu hanya Muhaimin. Aktivis harus memilih aktivis yang membela kebenaran," terangnya.

Karena, beber dia, secara objektif dan faktual bagi masyarakat yang bisa membaca secara kritis serta kesadarannya tak sedang ditipu, figur Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut adalah sosok pemimpin yang Lebih banyak kebaikan dan kecocokannya untuk rakyat, bangsa dan negara ini.

"Dalam konteks pembangunan Integritas nasionalisme dan kebangsaannya, serta  ke negarawanan Gus Muhaimin di bangun sebagai aktivis dan mempimpin gerakan mahasiswa secara nasional sejak usia remaja," bebernya.

BACA JUGA:HATI-HATI Rampok Nyamar Jadi Petugas Kesehatan di Tasik, Bawa Kabur Uang Rp20 Juta dan Emas 35 Gram

Dalam perbandingan latar belakang Ini, tegas dia, kelebihan Muhaimin hanya bisa disamai oleh Presiden Soekarno atau BJ Habibie.

"Sedangkan jika diperbandingkan pengalaman dan kualitas serta kapasitasnya sebagai pemimpin bangsa sebelum nyapres baik sebagai ketum partai besar juga menduduki jabatan menteri serta pemimpin DPR dan MPR RI," tegasnya.

Hal senada dituturkan Nana "Magadir" Sumarna, salah seorang Aktivis Pemuda Priangan Timur. Kata dia,  tak ada opsi lain dan tidak bisa dikompromikan bahwa Gus Muhaimin jadi calon Presiden.

"Dzolim kita kalau tidak mendukungnya. Dimulai dari Priangan Timur ini, mudah-mudahan proses konsolidasi ini bisa berjalan maksimal dan mengantarkan Gus Muhaimin ke KPU mendaftar dan menjadi Presiden," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: