HAYU! Setelah di Kejaksaan, Besok Operasi Pasar Murah di Depan Masjid Agung Gebu

HAYU! Setelah di Kejaksaan, Besok Operasi Pasar Murah di Depan Masjid Agung Gebu

Warga antusias membeli berbagai bahan pokok saat operasi pasar murah yang dilaksnakan Kejaksaan Negeri Tasikmalaya Rabu 08 Maret 2023.-ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Setelah di Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya, operasi pasar murah di Depan Masjid Agung Gebu bakal dilaksanakan besok, Kamis 09 Maret 2023. 

Operasi pasar murah yang dilaksanakan Kejaksaan berlangsung Rabu 08 Maret 2023 hasil kerja sama dengan Bulog dan Bank Indonesia. Operasi pasar ini dilaksanakan sebagai solusi masih tingginya harga beras di pasar tradisional menjelang bulan Ramadan.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya Ramadiyagus SH MH menjelaskan, pasar murah ini dilaksanakan atas inisiasi dari Kejari bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Kabupaten Tasikmalaya. 

"Kami bekerjasama dengan pemerintah daerah, Bulog, Bank Indonesia (BI), Pertamina, dan instansi lainnya. Pasar murah ini dibuka dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan," katanya.

BACA JUGA:Empat Fakta Penting BATERAI MOTOR Listrik, Yuk Pelajari Biar Paham 

Menurutnya, pasar murah ini dibuka untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sembako dengan harga terjangkau tanpa mengurangi kualitas. 

"Kita tahu sekarang harga-harga kebutuhan pangan atau pokok, sedang merangkak naik. Kita mencoba memfasilitasi akses kepada masyarakat," jelas dia.

Salah satu warga asal Kecamatan Mangunreja, Rita (35) menyambut baik dilaksanakannya operasi pasar. Dia juga menilai, program ini sangat membantu masyarakat dikala harga kebutuhan pokok saat ini terus naik. 

"Iya kebetulan tidak antre. Pasar murah di kantor Kejaksaan harganya (beras) murah Rp9.500 per kilogram. Saya beli lima kilogram, buat stok di rumah," kata dia.

BACA JUGA:Tips Cara Aman Menghindari Bahaya di Jalan Raya, Salah Satunya Gunakan Perlengkapan Berkendara

Rita menyampaikan, kebutuhan paling mendasar untuk masyarakat adalah beras dan telur. Selain harganya masih cukup tinggi, stok di pasaran masih terbatas. “Adanya pasar murah, masyarakat sangat terbantu,” ulasnya. 

Menurutnya, beras eceran di warung atau pasar harganya Rp10.500 sampai Rp12.500. Sedangkan di pasar murah Rp9.500 per kilogram. “Iya Alhamdulillah ada yang murah karena beras menjadi kebutuhan utama masyarakat," jelas dia.

Fenomena menjelang Ramadan menjadi hal yang sangat penting dilakukan operasi pasar murah. Rita merasakan, harga kebutuhan pokok dan beberapa komoditas lainnya kerap mengalami kenaikan. 

"Apalagi kebutuhan pokok Ramadan nanti tinggi, makanya sangat diperlukan (operasi pasar) oleh kami," kata Rita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: