AKSI CERDAS BERGAUL Bersama Bidan Bergerak, Edukasi Kesehatan Reproduksi Remaja

AKSI CERDAS BERGAUL Bersama Bidan Bergerak, Edukasi Kesehatan Reproduksi Remaja

Tim Bidan Begerak Kota Tasikmalaya bersama para volunter melaksanakan kegiatan AKSI CERDAS BERGAUL.-Foto:istimewa-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Kesehatan reproduksi di kalangan remaja sangat penting untuk disampaikan. Dimana secara psikologis remaja memiliki jiwa keingin tahuan yang tinggi sehingga remaja perlu informasi kesehatan dari sumber yang tervaliditas kebenarannya. 

AKSI CERDAS BERGAUL bersama Bidan Bergerak hadir untuk edukasi kesehatan reproduksi remaja.

Tim dari Bidan Bergerak melakukan roadshow ke beberapa sekolah untuk menyampaikan informasi reproduksi remaja.

Koordinator Bidan Begerak Kota Tasikmalaya, Sylvia Faridhatulhuda menyampaikan melalui roadshow ini, bidan bergerak menjadi narasumber dalam program “AKSI CERDAS BERGAUL” yang dilaksanakan oleh volunteer Dompet Dhuafa Jawa Barat untuk memberikan informasi Kesehatan di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Anak-Anak TKIT Fatimah Belajar Mendongeng Bersama Teh Karinta, Digagas Mahasiswa PPG Prajabatan Biologi Unsil

Kegiatan ini berlangsung selama lima hari dari tanggal 22-27 Februari di 2023, di 10 titik lokasi pondok pesantren dan sekolah diantaranya Pondok Pesantren Riyadul Falah, Daar El Fikri, SMA N 1 Jatiwaras, SMA N 1 Tasikmalaya, SMPI Rajapolah, SMA Muhammadiyah Singaparna, PP Al Muttaqin, PP Takwinul Ummah, PP Al Amanah Garahang dan PP Abu Bakar Ash-Shiddiq. 

“Kegiatan disambut dengan antusias yang luar biasa dari penerima manfaat. Adapun, informasi kesehatan reproduksi yang di sampaikan meliputi materi pengenalan alat reproduksi, cara menjaga kesehatan reproduksi dan penyakit-penyakit kesehatan reproduksi,” ungkap Sylvia.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini, kata Sylvia, agar remaja lebih paham dan menjaga kesehatan reproduksi serta menjadi kader untuk meneruskan informasi Kesehatan kepada teman sebayanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: