Bikin Petugas Kebersihan DLH Kewalahan, Sampah Berserakan di Pedestrian Cihideung Usai Malam Mingguan

Bikin Petugas Kebersihan DLH Kewalahan, Sampah Berserakan di Pedestrian Cihideung Usai Malam Mingguan

Petugas DLH saat membersihkan sampah di pedestrian Cihideung, Minggu 26 Februari 2023 siang.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Hampir tiap akhir pekan, kawasan jantung Kota Tasikmalaya menjadi pusat konsentrasi massa. Terutama di Jalur semi pedestrian Jalan HZ Mustofa dan Pedestrian Cihideung

Sehingga tak heran, tingginya aktivitas tersebut butuh diimbangi dengan tingkat kesadaran para pengunjung dan warga dalam membuang sampah. Sebab sampah berserakan di pedestrian Cihideung. Otomatis Minggu pagi bikin petugas kebersihan DLH kewalahan. 

Pantauan radartasik.com, petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bergerak membersihkannya Minggu 26 Februari 2023. Sekitar pukul 10.00 WIB, sampah itu mulai diangkut petugas DLH.

Namun pemandangan tak sedap nampak dari belakang para emak-emak yang sedang senam. Sampah berserakan di dekat tong sampah yang bagian bawahnya jebol.

BACA JUGA:Jelang Pilgub Jabar 2024, Mantan Ketum PSSI Akui Ada Kedekatan dengan Desy Ratnasari

"Iya kang tadi pagi sampah plastik kecil bekas makanan berserakan di dekat tong sampah yang jebol itu," ujar Teni Fitriani (26), pengunjung pedestrian Cihideung warga Tamansari.

Hal senada dituturkan Ari Irawan (32). Warga Kabupaten Sumedang ini sengaja main ke Kota Tasikmalaya ingin jalan-jalan di pedestrian Cihideung.


Tampak sampah berserakan di kolong tong sampah pedestrian Cihideung, Minggu 26 Februari 2023 pagi.-Istimewa-radartasik.disway.id

Karena kerabatnya yang tinggal di Perum Batara, Kecamatan Tawang sering mengirim video-video keindahan pedestrian Cihideung.

"Saya sengaja ingin melihat lokasi ini (pedestrian Cihideung, red). Eh ternyata sampah berserakan. Tong sampahnya pada bolong-bolong. Harusnya dijaga kebersihan di sini," tuturnya.

BACA JUGA:Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2023 Sudah Bisa Dipesan Mulai Hari Ini

Sebelumnya Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya, Feri Arif Maulana pernah mengatakan, tempat sampah di pedestrian Cihideung terbuat dari stainles dan jebol karena diisi sampah rumah tangga.

Padahal, peruntukannya bukan untuk sampah rumah tangga. Tetapi khusus pengunjung semi pedestrian dan pedestrian. 

"Bulan lalu sempat rusak tong sampah di pedestrian dan semi pedestrian itu. Lalu sudah kami perbaiki. Kenapa sekarang bisa jebol lagi, karena masalahnya sama," katanya beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: