Waspada Cikbul, Polisi di Tasikmalaya Imbau Masyarakat Awasi Jajanan Anak di Sekolah

Waspada Cikbul, Polisi di Tasikmalaya Imbau Masyarakat Awasi Jajanan Anak di Sekolah

Anggota Polsek Mangkubumi Polres Tasikmaya Kota saat memberikan imbauan agar para siswa hati-hati dalam memilih jajanan di sekolah, Jumat 20 Januari 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

Kapolsek berpesan agar pengawasan jajanan anak di sekolah juga dilakukan orang tua di rumah. Sehingga dapat dipastikan buah hati mereka mengonsumsi jajanan sehat dan bergizi.

BACA JUGA:Robby Darwis Bingung, Saat Harus Memilih di Antara 2 Legenda Persib

“Di luar kawasan sekolah kan di luar pengawasan Para Guru, jadi orang tua lah yang sangat berperan dalam pengawasan anak-anak agar tidak jajan sembarangan,” pesannya.

Hal serupa dilakukan Polsek Rajapolah. Sejak pagi hari, aparat Kepolisian menyambangi beberapa sekolah di wilayah Rajapolah.

"Ya tadi kami lakukan sambang dan monitoring penjualan makanan di beberapa sekolah wilayah kita. Kami sampaikan imbauan Kamtibmas soal jajanan," jelasnya.

Terpisah Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasi Humas Ipda Jajang Kurniawan menandaskan, langkah Polsek-Polsek ini karena atensi Kapolda Jabar.

BACA JUGA:Komentar Bobotoh Jelang Persib vs Madura United: Aura Pimeunangeun, Saatnya Naik Peringkat

"Jadi Kapolda melalui Kapolres memerintahkan seluruh jajaran Polsek melalui Bhabinkamtibmas sambangi sekolah, koordinasi dengan pihak sekolah, memantau dan mengimbau kepada para pedagang makanan anak-anak, untuk tidak menjual Cikbul," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: