Mau Pilih Ratusan Produk UMKM Kabupaten Tasikmalaya? Kini Tersedia di Plaza Asia

Mau Pilih Ratusan Produk UMKM Kabupaten Tasikmalaya? Kini Tersedia di Plaza Asia

Kadisperindag Kabupaten Tasikmalaya, Iwan Ridwan menunjukkan salah satu produk unggulan UMKM Kabupaten Tasikmalaya kepada Manager Suparmarket Asia Plaza, Heriyawan Teten, Senin 16 Januarj 2023.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Produk Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM Kabupaten Tasikmalaya kini tersedia  di Plaza Asia Kota Tasikmalaya. Program Gebyar Ratusan Produk UMKM Kabupaten Tasikmalaya ini dihelat selama dua pekan ke depan di areal supermarket.

"Sebenarnya kita bekerjasama dengan para pelaku UMKM itu sudah sejak lama. Sejak Plaza Asia berdiri kita merangkul UMKM," ujar Manager Supermarket Asia Plaza, Heriyawan Teten, Senin 16 Januari 2023.

"Terakhir kita juga sempat kerja sama dengan pelaku UMKM jajanan pasar. Sekarang kita dengan UMKM Disperindag Kabupaten Tasikmalaya melakukan kerja sama dalam bidang pemasarannya," sambungnya.

Disebutkan Heriyawan, UMKM biasanya dihadapkan dengan kendala pemasaran. Oleh karena itu, Plaza Asia, sebagai mal terbesar di Priangan Timur merangkul agar ratusan produk UMKM Kabupaten Tasikmalaya terekspos dan terpromosikan.

BACA JUGA:Payung Geulis Bambu Sateja Eco Industry Kota Tasikmalaya Siap Dipamerkan di Thailand

"Dari pihak dinas sudah ada paguyuban dan berinovasi, sehingga produknya serta kemasannya menarik. Sehingga memang layak untuk kita display di supermarket," terangnya.

Potensi produk UMKM tersedia di Plaza Asia khususnya di areal supermarket, membuka peluang sehingga terjalin kolaborasi dalam meningkatkan sektor ekonomi

Maka dalam event itu pihaknya akan melihat produk mana yang fast moving atau produk barang yang cepat laku dijual. Sebab ke depan akan dilanjutkan pemasaran melalui rak display supermarket atau produk UMKM tersedia di Plaza Asia.

"Jadi pameran selama 2 minggu ini sebagai fresh market, mana yang akan masuk ke rak kita untuk dipasarkan lebih lanjut. Dengan produk kemasan seperti ini, kami yakin bisa bersaing dengan produk lain karena cenderung lebih ke tradisionalnya," bebernya.

BACA JUGA:Tol Getaci Tuntas, Tasik-Bandung Hanya 50 Menit, Nonton Persib Lebih Cepat

Karena, tegas dia, masyarakat Tasikmalaya saat ini maupun Indonesia umumnya lebih senang dengan produk tradisional. "Terbukti kemarin permainan lato-lato saja begitu heboh dan viral," tegasnya.

Kadisperindag Kabupaten Tasikmalaya, Iwan Ridwan menuturkan, event ini adalah kolaborasi Pemkab Tasikmalaya dengan pihak Plaza Asia sesuai apa yang disampaikan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu dalam pemulihan ekonomi.

"Ini jawaban kami atas perintah Pak Presiden soal bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat setelah pasca pandemi Covid-19," tuturnya.

Event ini, tambah dia, adalah kado terbaik dan Diperindag Kabupaten Tasikmalata yang dibanggakan untuk 2023 ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: