Kabar Baik Buat Pedagang Pasar Ciawi, Tempat Berjualan Sementara Disiapkan Pemerintah Pascakebakaran

Kabar Baik Buat Pedagang Pasar Ciawi, Tempat Berjualan Sementara Disiapkan Pemerintah Pascakebakaran

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya, Iwan Ridwan.-dok-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pascakebakaran yang menghanguskan ratusan kios, kabar baik buat pedagang Pasar Ciawi yang kiosnya terbakar kini mulai mengemuka. 

Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya memfasilitasi tempat berjualan sementara disiapkan, yakni berupa tenda.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya, Iwan Ridwan mengatakan, hingga kini Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya belum memastikan waktu pembangunan ulang pacakebakaran. 

"Belum bisa dipastikan langkahnya (waktu pembangunan, red), karena kemarin kita masih fokus dalam penanganan kedaruratan seperti pembersihan reruntuhan pacakebakaran," katanya saat dihubungi, Selasa 10 Januari 2023.

BACA JUGA:200 Kios di Pasar Ciawi Tasikmalaya Terbakar Tadi Sore

Meski begitu, untuk pemulihan aktivitas pedagang di pasar Ciawi sudah tertuang dalam kebijakan pemerintah daerah. "Itu sudah pasti ada," kata dia.

Setelah pendataan ulang pacakebakaran, langkah berikutnya adalah diajukan terlebih dahulu kepada lintas sektor di Pemkab Tasikmalaya, serta didiskusikan apakah pembangunan ulang secara permanen atau bersifat sementara.


Para petugas Damkar masih berusaha memadamkan api di Blok C Pasar Ciawi Tasikmalaya, Minggu 18 Desember 2022 petang.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id 

"Itu lini sektornya di PUPR, kita hanya penerima manfaat. Yang jelas saat ini pemerintah daerah tengah mengambil langkah untuk pembangunan ulang Pasar Ciawi pacakebakaran," jelas Iwan.

Selama pembangunan, sambung dia, kabar baik buat pedagang di Pasar Ciawi yang kiosnya terbakar, tempat berjualan sementara disiapkan pemerintah.

BACA JUGA:Kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya Pedagang di Blok C Rugi Ratusan Juta Rupiah 

"Itu sudah kita siapkan, karena selama proses pembangunan nanti, pedagang masih tetap berjualan, itu tendanya kita siapkan," kata Iwan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: