Lewat Pasar Rakyat Masyarakat Mudah Penuhi Kebutuhan Pokok

Lewat Pasar Rakyat Masyarakat Mudah Penuhi Kebutuhan Pokok

Salah seorang warga saat membeli kebutuhan pokok di Pasar Rakyat di Lapang Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Senin 7 November 2022.-Anto Sugiarto-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Pemerintah (Pemkot) Kota Banjar terus berupaya hadir di tengah masyarakat terlebih di saat kondisi ekonomi belum membaik.

Melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) dan Dinas Pertanian memnfasilitasi masyarakat agar mudah penuhi kebutuhan pokok lewat Pasar Rakyat di Lapang Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Senin 7 November 2022. 

Kepala DKUKMP Kota Banjar Edi Herdianto melalui Kabid Perdagangan Mamat Rahmat menyampaikan, pasar ini menyediakan kebutuhan pokok untuk masyarakat, dengan mematok harga di bawah pasar. 

"Kita sediakan kebutuhan pokok, agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke pasar karena harganya terjangkau," katanya kepada wartawan. 

BACA JUGA:Jadi Bintang IMOS 2022, New Honda Scoopy dan New Vario 125 Terjual 261 Unit

Mamat menjelaskan, pelaksanaan Pasar Rakyat digelar selama delapan hari ke depan sejak hari ini. Teknisnya ini secara mobile, sebagai wujud pemerataan.   

Seperti hari Selasa 08 November Pasar Rakyat bakal digelar di lingkungan Pamongkoran Kelurahan/Kecamatan Banjar, tanggal 10 November di halaman Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman.

Selasa 15 November mendatang, kembali hadir dengan lokasi di halaman kantor Kecamatan Langensari.

Kemudian Rabu 16 November di Desa Waringinsari Kecamatan Langensari.

BACA JUGA:Khasiat Minum Air Lemon Campur Kunyit, 6 Penyakit Bisa Bubar

Hari Kamis 17 November dilaksanakan di Desa Mekarharja dan Rabu 23 November di Desa Raharja Kecamatan Purwaharja.

"Terakhir Pasar Rakyat digelar di halaman Kantor Kecamatan Banjar 24 November," tegasnya.

Lanjut Mamat, Pasar Rakyat ini digelar tentu saja sebagai cara mudah penuhi kebutuhan pokok  untuk.

Barang yang bisa dibeli mulai dari minyak goreng, beras, telur, bawang merah, bawang putih, cabai merah/hijau hingga daging.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: