Kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya Pedagang di Blok C Rugi Ratusan Juta Rupiah

Kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya Pedagang di Blok C Rugi Ratusan Juta Rupiah

Para petugas Damkar masih berusaha memadamkan api di Blok C Pasar Ciawi Tasikmalaya, Minggu 18 Desember 2022 petang.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Amukan si jago merah dalam kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya melumat diperkirakan 200 kios pedagang di Blok C, Minggu 18 Desember 2022 sore hingga pukul 18.20 WIB belum sepenuhnya padam.

Pantauan di lokasi, 7 mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Kabupaten Tasik, Kota Tasik, Ciamis, dan Sumedang masih bersiaga di lokasi.

Sementara itu di dalam areal blok C, petugas Damkar masih berjibaku memadamkan api. Sedangkan pemilik kios di lokasi itu masih hilir mudik mencari barang berharga yang masih bisa diselamatkan.

Salah seorang pedagang di Blok C Pasar Ciawi, H Widodo mengaku kaget saat baru saja sampai rumahnya pukul 15.30 WIB, mendapat informasi kiosnya kebakaran.

BACA JUGA:200 Kios di Pasar Ciawi Tasikmalaya Terbakar Tadi Sore

"Blok C yang terbakar. Hampir sebagian besar kios di blok C habis terbakar. Selain blok C ada sebagian blok A yang terbakar. Tapi ini belum tuntas ya masih didata," paparnya.

Terang Widodo yang juga Penasehat Himpunan Pedagang Pasar (Hipas) Ciawi, kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya ini mengakibatkan pedagang di Blok C rugi ratusan juta rupiah, termasuk dirinya.

Dirinya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Karena api di beberapa kios masih menyala dan berusaha dipadamkan petugas Damkar.

"Kami belum mengetahui penyebabnya apa dan belum dapat dipastikan berapa kios yang terbakar dan berapa total kerugian pedagang," terangnya.

BACA JUGA:Nyai Mercon Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Admin dan Host Live Streaming, Ini Kualifikasi Lengkapn

"Asap muncul sekitar 15.30 WIB kemungkinan dari blok C. Pasar tadi pagi normal buka semua, beraktivitas. Tapi menjelang sore sebagian pedagang sudah pada pulang, tutup kios," sambungnya.

Tambah dia, kios miliknya ludes jadi arang. Dia harus ikhlas dan mengalami kerugian sekitar Rp200 jutaan. 

"Kios saya saja sudah tutup. Pas baru nyampe rumah, saya kaget dapat informasi kebakaran. Saya mengalami kerugian ratusan juta. Karena menjual sepatu, sandal, alat sekolah. Hangus semua barang dagangan saya," jelasnya. 

Diberitakan sebelumnya, diperkirakan sebanyak 200 kios di Pasar Ciawi Tasikmalaya terbakar tadi sore, Minggu 18 Desember 2022. Sebanyak 200 kios di Pasar Ciawi yang terbakar tadi sore di Blok C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: