Ratusan Kios Pasar Besi Kota Tasikmalaya Terbakar, Kerugian Mencapai Miliaran Rupiah

Ratusan Kios Pasar Besi Kota Tasikmalaya Terbakar, Kerugian Mencapai Miliaran Rupiah

Ratusan kios di Pasar Besi Kota Tasikmalaya setelah mengalami kebakaran menyisakan puing-puing, Rabu 04 Januari 2023. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMRatusan kios Pasar Besi Kota Tasikmalaya terbakar yang mengakibatkan kerugian mencapai miliaran rupiah. 

Pasar besi di Jalan KH EZ Mutaqin, Kampung Bojong Limus, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, terbakar sebelum para pemilik kios membuka usahanya, Rabu 04 Januari 2023 pagi.

Riki Abdulwahid (35) salah seorang pedagang di Pasar Besi mengatakan, pada saat awal kebakaran baru beberapa kios yang buka.

"Awalnya api muncul diduga dari sekitar Blok D kemudian merambat ke blok lain. Kios saya hangus pak. Hanya beberapa barang yang bisa diselamatkan. Saya amankan dulu tabung gas takutnya meledak," paparnya.

BACA JUGA:151 Kios Terbakar di Pasar Besi Cikurubuk Kota Tasikmalaya Pagi Tadi

Ia mengaku mengalami kerugian mencapai lebih dari Rp200 juta. Karena beberapa waktu lalu dia baru belanja sekitar Rp50 juta.

"Kemarin baru belanja barang sekitar Rp50 juta. Kalau total kerugian sekitar Rp200 jutaan lebih," terangnya.

Pedagang Pasar Besi lainnya, Ade Sukendar (75) menuturkan, dirinya menjual besi onderdil untuk kendaraan sepeda motor dan mobil. Kerugian ditaksir mencapai hingga miliaraan rupiah.

"Kurigaan kurang lebih Rp1 miliar lebih karena di sini saya punya kios hampir 5 kios dan terbakar semua mungkin segituan," tuturnya. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Pasar Besi di Cikurubuk Kota Tasikmalaya Kebakaran

Ade menandaskan, kejadian kebakaran yang melanda Pasar Besi berasal dari sekitaran Kios Blok D. Api merambat dengan cepat membakar ratusan kios lainnya yang pagi tadi kondisi cuaca cerah. 

Ade saat kejadian sedang berada di rumahnya dan mengetahui kejadian ketika mendapat informasi dari anaknya.

"Saat itu saya sedang di rumah dikasih tau sama anak ditelepon untuk segera ke kios. Sekitar jam 07.00 WIB diteleponya. Saat dicek, semua sudah terbakar. Berawalna mah dari depan Blok D," singkatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: