Ruko Sementara di Pasar Ciawi Sudah Bisa Digunakan saat Ramadan

Ruko Sementara di Pasar Ciawi Sudah Bisa Digunakan saat Ramadan

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya Iwan Ridwan.-ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya Iwan Ridwan memastikan, pascakebakaran beberapa bulan lalu, ruko sementara di Pasar Ciawi sudah bisa digunakan saat Ramadan nanti.

"Artinya saat bulan puasa nanti ruko sementara sudah bisa digunakan," katanya kepada radartasik.com di Mako Polres Tasikmalaya, Selasa 07 Maret 2023.

Iwan menilai, meskipun pembangunan ruko di Pasar Ciawi bersifat sementara, namun kualitas bangunan menjadi prioritas. "Tidak asal-asalan pembangunannya. Kami tidak mau (asal-asalan) meskipun sementara," kata Iwan.

Pembangunan ruko sementara sebagai bentuk upaya Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, agar para pedagang di Pasar Ciawi bisa kembali berjualan.

BACA JUGA:Asyik, Wisata Citanduy Waterway Bakal Dibangun, Hadirkan Kuliner Terapung

BACA JUGA:KEREN! Kesuksesan Program Kartu Prakerja Ditiru Kamboja 

"Makanya Ramadan sudah itu bisa digunakan untuk para pedagang berjualan seperti biasa," katanya.

Untuk jumlah pedagang yang menggunakan ruko sementara yakni sesuai data awal yakni 151 dan 128 kepemilikan. "Karena ada dua los yang lebih kecil dari jumlah itu," tutur Iwan.

Setelah ruko sementara itu selesai, pemerintah Kabupaten Tasikmalaya juga akan memikirkan revitalisasi atau pembangunan secara permanen. "Itu akan kita pikirkan nanti, setelah ini selesai," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: