200 Kios di Pasar Ciawi Tasikmalaya Terbakar Tadi Sore

200 Kios di Pasar Ciawi Tasikmalaya Terbakar Tadi Sore

Petugas Damkar saat berusaha memadamkan api yang membakar Pasar Ciawi Kabupaten Tasikmalaya, Minggu 18 Desember 2022 sore.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Diperkirakan sebanyak 200 kios di Pasar Ciawi Tasikmalaya terbakar tadi sore, Minggu 18 Desember 2022. Sebanyak 200 kios di Pasar Ciawi yang terbakar tadi sore di Blok C.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kabagops Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Shohet membenarkan adanya kebakaran Pasar Ciawi tersebut.


Suasana di lokasi kebakaran Pasar Ciawi Kabupaten Tasikmalaya, Minggu 18 Desember 2022- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

"Ya benar Pasar Ciawi kebakaran. Kebakaran Pasar Ciawi terjadi sekira pukul 15.30 WIB. Api diduga berasal dari korsleting listrik," ujar Shohet di lokasi kejadian.

Terang dia, hingga kini para petugas Kepolisian, Pemadam Kebakaran, TNI dan warga masih memadamkan api di lokasi kebakaran Pasar Ciawi. 

BACA JUGA:Liburan Akhir Tahun di Tasikmalaya, Nikmati Wisata Edukasi “Mentari Sakti” Hanya 75K Saja 

"Kini sedang proses pendinginan. Diperkirakan api membakar sekitar 200 kios di blok C," terangnya.

Dia menambahkan, hingga kini petugas Damkar masih siaga di lokasi. Sedangkan petugas Kepolisan dan TNI melakukan pengamanan agar yang tidak berkepentingan tak masuk ke lokasi kebakaran Pasar Ciawi Kabupaten Tasikmalaya.


Petugas Damkar dan TNI-Polri menjaga areal kebakaran Pasar Ciawi agar tidak ada warga yang masuk.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

"Info yang kami terima kebakaran terjadi di blok C saja. Jumlahnya kisaran 200 kios. Penyebab asal titik api belum diketahui secara pasti. Namun berdasarkan info awal penyebabnya adalah korsleting listrik di salah satu kios yang terbakar," tambahnya.

Jelas dia, dalam proses pemadaman api pihaknya tak mengalami kendala. Namun armada pemadam harus parkir di  luar karena mobil sampai di parkiran saja. 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Model Rambut Keriting Pria yang Diprediksi akan Tren Tahun 2023, Dijamin Auto Keren

"Dan selang airnya kita tarik ke dalam untuk memadamkan api. Aksesnya agak sempit ke pusat titik api. Di blok C ini rata-rata menjual pakaian, sembako, makanan ringan dan sayuran," jelasnya. 

Dalam kejadian ini tak ada korban jiwa. Sementara itu kerugian pedagang yang kiosnya terbakar belum bisa ditaksir. Sedangkan di areal parkiran pasar tak hanya mobil Damkar yang parkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: