Dua Jenis Sayuran Naik Harga 100 Persen di Pasar Singaparna Tasikmalaya, Pedagang Siasati Jualan ala Rencengan

Dua Jenis Sayuran Naik Harga 100 Persen di Pasar Singaparna Tasikmalaya, Pedagang Siasati Jualan ala Rencengan

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, saat melihat pola pedagang jualan ala rencengan pada beberapa sayuran menyiasati kenaikan harga di Pasar Tradisional Singaparna, Jumat 30 Desember 2022.-ujang nandar-radartasik.disway.id

"Mungkin karena cuaca pak, jadi harga naik. Ditambah lagi kebiasaan moment hari besar, suka naik," ujar ikah.

Selain harga sayuran, harga daging sapi di Pasar Singaparna juga mengalami kenaikan. Normalnya daging sapi dijual Rp120 ribu kini dijual Rp140 ribu rupiah perkilogram. 

"Naik dari sananya. Saya jual 130 sampai 140 ribu rupiah perkilogramnya. Tapi Alhamdulillah yang beli ada aja. Mereka persiapan bakar-bakaran untuk tahun baru," kata  Pedagang daging sapi di Pasar Singaparna, Atep  (45)

Sementara itu, hasil inspeksi mendadak yang digelar petugas gabungan, Polisi, TNI dan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, memastikan pasokan kebutuhan pokok aman. Kenaikan harga sejumlah komoditas masih dianggap wajar.

BACA JUGA:Reza Herbal Indonesia Buka Loker Terbaru untuk Posisi Design dan Marketing Online, Pelamar Pendidikan SMK 

"Jumat ini kami datangi Pasar Singaparna, kami dengan Pemda dan TNI pantau pasokan bahan kebutuhan. Hasilnya dipastikan aman memasuki pergantian tahun. Adapun yang naik itu masih dalam batas kewajaran," kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto,  di Pasar Singaparna, Jumat 30 Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: