Rumah Jokowi Akan Dekat RM Taman Sari, Saat Ini Masih Lahan Kosong, Ini Lokasinya

Rumah Jokowi Akan Dekat RM Taman Sari, Saat Ini Masih Lahan Kosong, Ini Lokasinya

Ini lokasi calon rumah Jokowi di sebelah timur Rumah Makan (RM) Taman Sari atau tepatnya di Jalan Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah. Foto: jpnn--

Meski begitu, Juliyatmono tidak mengetahui, apakah lokasi tersebut dipilih langsung oleh Jokowi atau dari Mensesneg. 

Kepala Desa (Kades) Blulukan Slamet Wiyono menjelaskan, lahan untuk rumah masa pensiun Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah milik pengusaha jasa transportasi. 

Lahan untuk rumah Jokowi tersebut di Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, tepatnya di timur Rumah Makan Taman Sari.

Slamet Wiyono mengaku sempat mendengar soal rencana pembelian lahan untuk dibangun rumah Jokowi. 

Namun demikian, untuk proses detailnya, pihaknya tak memahami. Yang jelas, proses perizinan untuk penggunaan lahan saat ini masih bergulir.

“Itu lahannya milik pribadi per orangan, tapi mau ada perluasan ke sebelah barat, dan saat ini masih mencari siapa pemilik lahan yang ada di sebelah barat itu,” kata Slamet Wiyono.

Lalu siapa pemilik sebagian lahan untuk rumah Jokowi? 

Menurut Slamet Wiyono, sebagian lahan yang akan digunakan merupakan milik pengusaha transportasi terbesar di wilayah Karanganyar.

“Milik seorang pengusaha, Rosalia Indah. Dan luasnya itu rencananya mencapai 8.000 meter persegi, kalu per patoknya itu sekitar 2.000 sampai 3.000 meter persegi. Dan nanti akan menggunakan sekitar tiga patok, kayaknya kemarin sudah dilakukan pengukuran, dan mencari pemilik sebagian lahan itu,” terangnya.

Sebelumnya, Jokowi akan dibangunkan rumah di kawasan Colomadu, Karanganyar dikabarkan setelah menyelesaikan jabatannya sebagai presiden pada 2024 mendatang.

Camat Colomadu Sriyono Budi Santoso mengungkapkan, calon rumah Jokowi itu berada di Jalan Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar. Tepatnya berada di timur Rumah Makan (RM) Taman Sari.

“Iya betul, Pak Jokowi itu sudah dengar. Lokasinya berada di timur Rumah Makan Taman Sari,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: