Tim Gabungan Akhirnya Temukan Jasad Korban Tenggelam di Sungai Citanduy Kota Banjar, Kondisinya?

Tim Gabungan Akhirnya Temukan Jasad Korban Tenggelam di Sungai Citanduy Kota Banjar, Kondisinya?

Tim gabungan saat mengevakuasi korban yang tenggelam di Sungai Citanduy Kota Banjar, Selasa 2 April 2024 sore. istimewa--

Tim Gabungan Akhirnya Temukan Jasad Korban Tenggelam di Sungai Citanduy Kota Banjar, Kondisinya?

BANJAR, RADARTASIK.COM - Pencarian korban tenggelam atau Opsar terhadap pemuda bernama Iman, akhirnya berhasil ditemukan oleh tim gabungan yang melakukan penyisiran di sepanjang Sungai Citanduy. 

Jasad korban ditemukan di daerah Cikawung Kecamatan Lakbok Kabupaten Camis, perbatasan dengan Karang Gedang Wanareja Cilacap Jawa Tengah, Selasa 2 April 2024 sore. 

Jasad korban ditemukan mengapung di Sungai Citanduy dan sudah dalam keadaan meninggal dunia tanpa mengenakan pakaian.

BACA JUGA:Puluhan Pos Pelayanan Disiapkan di Kabupaten Garut, Jelang Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Plt Kalak BPBD Kota Banjar Mamat Rahmat melalui Kasi Darlog Yudi Andiana mengatakan jasad korban atas nama Iman akhirnya berhasil ditemukan jaraknya puluhan kilometer dari lokasi tenggelam. 

"Tim berhasil menemukan jasad korban kondisi mengapung di Sungai Citanduy," ucapnya kepada awak media. 

Tim gabungan langsung mengevakuasi jasad korban ke bibir Sungai dengan mengenakan kantong jenazah yang telah disiapkan sebelumnya. 

Selanjutnya jasad korban dilarikan ke IPJ RSUD Kota Banjar untuk diperiksa tim medis sebelum dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. 

BACA JUGA:Mobil Dinas Dilarang Dipakai Mudik, ASN Pemkot Tasikmalaya Diminta Patuhi Aturan Libur Lebaran

Diberitakan sebelumnya, tim gabungan BPBD, Basarnas, Tagana serta PMI Kota Banjar dan Ciamis lakukan opsar pencarian korban (Iman) tenggelam di Sungai Citanduy, Selasa 2 April 2024 pagi. 

Korban tenggelam di Sungai Citanduy saat hendak cebok usai BAB di sebuah batu diduga terpleset disela-sela sedang memancing ikan di atas bantaran sungai. 

Berdasarkan data BPBD Kota Banjar dari Januari hingga 1 April 2024 sudah ada 5 orang korban yang tenggelam di Sungai Citanduy dan irigasi (anak sungai).

"Dari Januari sampai sekarang (awal April) ada 5 orang korban tenggelam," ucap Plt Kalak BPBD Kota Banjar Mamat Rahmat melalui Kasi Darlog Yudi Andiana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: