Kroasia 4 vs Brasil 2: Kroasia Kirim Brasil Pulang Kampung Lewat Adu Penalti

Kroasia 4 vs Brasil 2:  Kroasia Kirim Brasil Pulang Kampung Lewat Adu Penalti

Dominik Livakovic merayakan keberhasilan Kroasia meraih tiket ke semi final-Tangkapan Layar Twitter FIFA World Cup-

RADARTASIK.COM - Kroasia kirim Brasil pulang kampung lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit.

Brasil tampaknya ditakdirkan untuk melaju semifinal ketika Neymar mencetak gol internasionalnya yang ke-77, menyamai Pele di menit ke-106 babk perpanjangan waktu di Education City Stadium.

Namun, sepakan Bruno Petkovic yang berbelok arah setelah membentur paha Marquinhos memaksakan adu penalti, dan bek Brasil itu kemudian mengirim Kroasia ke empat besar setelah tendanganya membentur mistar.

Kiper Kroasia, Dominik Livakovic, layak menjadi pahlawan, ia  melakukan 11 penyelamatan dalam 120 menit dan mematahkan peluang Brasil di akhir pertandingan.

BACA JUGA:Pentingnya BBN Kendaraan, Surat Tilang Bakal Dikirim ke Alamat Atas Nama di STNK

Saat adu penalti, Dominik Livakovic mematahkan tendangan pertama Rodrygo, Neymar sendiri tidak mengambil penalti karena Brasil sudah dipastikan pulang kampung.

Diberitakan sebelumnya, Gelandang Mateo Kovacic berpikir Permainan agresif dan penguasaan bola kunci untuk mengalahkan Brasil.

Sejak Piala Dunia Rusia, Kroasia hanya kalah sekali di partai final 2018 dan sekali lagi akan mengincar prestasi sebelumnya dengan menundukkan Brasil.

Gelandang Kroasia itu merasa timnya sudah berpengalaman menghadapi  lawan yang sulit di babak penyisihan grup yang akan menjadi modal berharga untuk mengatasai Selecao.

BACA JUGA:Pemerintah Putuskan Impor Beras Sebanyak 500 Ribu Ton, Alasannya Stok Menipis dan Harga Mulai Naik

“Saya pikir tidak ada lawan yang mudah di Piala Dunia. Itu akan selalu sulit, tidak peduli siapa yang Anda lawan. Kami mengalami ini dengan tim-tim hebat Maroko, Belgia, Kanada, dan Jepang. Jepang memainkan pertandingan yang hebat dan turnamen yang hebat,” katanya dikutip dari FIFA.

Mateo Kovacic juga berterima asih atas dukungan suporter mereka dan berjanji akan memberikan segalanya di lapangan.

“Tentu saja. Orang-orang datang jauh-jauh ke sini untuk mendukung kami. Yang terbaik yang bisa kita lakukan sebagai balasannya adalah memberikan yang terbaik dan berjuang untuk mereka juga,” terangnya. 

“Jika kami berhasil bermain dengan baik dan melaju jauh, itu membuat segalanya menjadi lebih baik. Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar karena selalu mendukung kami. Kami akan mencoba untuk membalas budi ketika kami bermain,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber