Hati-hati! Pondasi Jembatan Ciloseh Ahmad Yani Longsor Lagi, Pj Wali Kota Hujan-hujanan

Hati-hati! Pondasi Jembatan Ciloseh Ahmad Yani Longsor Lagi,  Pj Wali Kota Hujan-hujanan

Pj Wali Kota hujan-hujanan meninjau pondasi Jembatan Ciloseh Ahmad Yani yang longsor, Kamis 24 November 2022 malam.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

Lalu lintas jalan di jembatan, tambah dia, sementara ini tak akan ditutup. “Jembatan masih aman, hanya pondasi-pondasinya harus segera diperbaiki. Agar tak berpengaruh ke konstruksi jembatan,” terangnya.

BACA JUGA:Pembuatan SIM Jadi Gampang, Ini Bocoran Materi Ujian Teori

"Yang penting masyarakat saat musim hujan ini harus siap-siap dan waspada dengan rumahnya yang di pinggir sungai. Karena air bisa kapanpun meluap," tambahnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Tasikmalaya, Dudi Mulyadi menuturkan, pondasi jembatan itu longsor sore tadi berada dan titiknya di posisi sayap jembatan. 

"Memang kalau dibiarkan berbahaya. Karena posisinya di sayap jembatan,  sudah tidak ada pondasi. Sebenarnya sudah dikomunikasikan saat memperbaiki yang sana (titik longsor sebelumnya). Tapi keburu ambrol," tuturnya.

"Kalau perbaikan yang di sebelah sana (longsor beberapa bulan lalu) progresnya sudah 75 persen. Yang baru ini akan kita tangani setelah tiang kabelnya terselesaikan," pungkanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: