Kekuatan Maaf

Kekuatan Maaf

Anwar Ibrahim meninggalkan Istana Negara.--

Jimmy Marta

Babak I Jepang hanya bertahan dari gempuran kaizer. 81% medan pertempuran dikuasai panzer. Tapi kapten tsubasha gk panik bro!. Tenang. Efektif bertahan. Efisien menyerang. Menguasai belum tentu menang. Dikuasai tp tak menyerah. Toyota 2 - Mercedez 1 Bravo Asia.

Leong putu

Pisang susu di atas meja / Pisang raja di atas gunung / Sungguh pusing jadi raja / Tinggal bertitah saja, jangan bingung / .. 365_mantun bingung

Mirza Mirwan

Penjelasan sederhananya begini, Bung Lukman. Hasil pemilu di Malaysia cepat diketahui karena kursi Dewan Rakyat (DPR) yang 222 diperebutkan di 222 daerah pemilihan. Tiap partai hanya boleh mengajukan satu calon di satu dapil. Bahkan partai yang berada dalam pakatan (aliansi) hanya satu partai yang boleh bertanding di satu dapil. Misalnya, partai dalam aliansi Barisan Nasional, dalam satu dapil kalau BN sudah memutuskan calonnya dari UMNO, ya MCA dan MIC tidak bisa mengajukan calon. Yang di Pakatan Harapan, kalau sudah diputuskan Amanah yang mengajukan calon, ya PKR dan DAP tidak bisa mengajukan calon. Di Indonesia jumlah dapil tidak sebanyak jumlah kursi DPR yang 575. Sudah gitu dalam satu dapil dengan jatah kursi 5, misalnya, semua partai mengajukan 5 calon. Eh, masih ditambah lagi penentuan kursi menggunakan sistem Sainte Lague yang ruwet -- maksudnya sih baik, demi pemerataan. Itulah yang membuat prosesnya lama. Kalau hanya sekedar perolehan jumlah suara (popular vote) kita juga bisa cepat tahu: PDIP sekian suara, Gerindra sekian, PKS sekian dan seterusnya Tentang penentuan kursi berdasarkan Sainte Lague saya rasa Bung Lukman tahu. Itu lho, yang dibagi dengan bilangan ganjil: 1,3,5,7, dst. Peraih kursi pertama dibagi 3 untuk perebutan kursi kedua, sedang partai lain tetap dibagi satu. Begitu seterusnya untuk partai yang sudah dapat kursi, sisa suara dibagi lima, yang belum dapat masih dibagi satu.

Chei Samen

Judul baru: "Mai Old Pren now piem"

dar_smd

UMNO bukan lesti kejora, tapi konon suaranya sekarang tambah merdu gara gara di cekik tempo hari, kawan kawan UMNO mungkin perlu study banding ke tempat lesti untuk mendapatkan pencerahan atau lemparan bola bilyard

Liam Then

Barisan Nasional sudah membuktikan, apa-apa yang di peram, bukan masak pohon. Pasti kalah nikmatnya dengan yang masak pohon. Analogi yang kurang lebih sama, juga bisa berlaku untuk yang hobi nonton kebaya merah. Makan duren mateng di pohon, lebih enak daripada nonton orang makan duren di layar hape. Cepatlah kawin, eh nikah. Biar sudah 270jt, anak muda bertalenta tetap harus di produksi. Menggantikan mesin lama yang sudah karatan tapi masih ngeyel pegangan ke kursi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: